Peringati Hari AIDS, KPA Turun ke Jalan

0
363
AKSI: Memperingati Hari AIDS sedunia KPA Natuna serta seluruh elemen turun kejalan membagikan selebaran tentang penanggulangan AIDS. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Peringati hari AIDS Sedunia, Komisi Penanggulangan (KPA) AIDS Natuna menggelar kampanye anti AIDS. Kampanye tersebut digelar bersama unsur elemen serta organisasi lainnya dengan turun ke jalan, Minggu (3/11).

Dalam aksi itu, peserta kampanye membagikan pita merah, media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta membentangkan poster peduli HIV. Ketua Harian KPA Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah pencegahan terhadap penyebaran virus HIV.

”Pada momen ini, kita mengajak masyarakat untuk memahami HIV AIDS itu sendiri. Kemudian, kita berikan pemahaman mengenai tata cara penanggulannya yang terdapat pada selebaran KIE yang kita bagikan itu,” kata Ngesti.

Kegiatan ini dipusatkan di simpang empat lampu merah, Ranai dengan jumlah peserta sekitar 100 orang yang berasal dari semua kalangan.

Pada kampanye itu, KPA juga melibatkan sejumlah organisasi masyarakat dan sekolah yang ada di Kabupaten Natuna seperti PMI, PMR, Among Mitro, Komunitas Muda Natuna dan Laskar Raya, Forum Anak Natuna dan organisasi pemuda lainnya. Turut hadir juga Satpol PP Kabupaten Natuna, Babinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here