Peringati Hari Ibu, Bupati Jadi Koki

0
769
MEMASAK: Bupati Anambas Abdul Haris SH ketika sedang memasak nasi goreng badai laut selatan.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Bergaya seperti Chef Michelin papan atas, Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH dengan percaya diri membuat nasi goreng badai laut selatan.

Haris yang terlihat serius memasak, dan didampingi Ody Karyadi Inspektorat Pemkab Anambas dan Augus Raja Unggul Kepala Bappeda sebagai Asisten. Kelompok lainnya, Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas didampingi Azwandi Kepala BKD dan Herianto (Kepala Dinas Kesehatan) yang menampilkan nasi goreng minyak sapi.

Sekertaris Daerah Sahtiar juga tak ketinggalan, dan ikut bergumul dengan bumbu dapur dan minyak goreng didampingi Kepala Dinas PU Effi Sjuhairi dan perwakilan dari Dinas pendidikan dengan menampilkan nasi goreng ikan salai keramat dari Siantan.

Baca Juga :  2 Tahun Kepemimpinan Haris-Wan Zuhendra

Idarwati Wan Zuhendra Ketua GOW Anambas mengatakan, pihaknya menggelar Lomba memasak nasi goreng bagi bapak-bapak untuk memperingati Hari Ibu ke-89.

”Biasanya lomba masak itu untuk ibu-ibu. Namun, kali ini kita sengaja membuat lain dari pada yang lain membuat lomba masak bagi bapak-bapak,” kata Idarwati, Kamis (21/12).

Selain menggelar Lomba masak bagi bapak-bapak, tambah Idarwati, pihaknya juga melaksanakan pertandingan bola Voli tingkat Ibu-Ibu serta lomba pekarangan bersih bagi masyarakat.

”Untuk Tim juri itu dari Dinas Pertanian, dan Dinas Kesehatan serta dari tokoh masyarakat. Insya Allah. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, dan akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Mengisi Liburan dengan Goro

Sementara itu Ketua Tim Peggerak PKK Heryana Abdul Haris SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bukan untuk membalas dendam kepada bapak-bapak yang biasanya sibuk dengan perkerjaan dikantor namun sebagai refresh bagi bapak-bapak sebagai hiburan pengusir penat.

”Saya bangga dengan partisipasi bapak-bapak, yang mau mengeluarkan peluh untuk memasak bagi istri-istrinya dan orang lain,” tukasnya.

Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH mengatakan, ini kegiatan yang menarik untuk meriahkan Hari Ibu ke-89. Kegiatan itu sekaligus merasakan bagaimana rasanya memasak, merawat anak dan tugas lainnya seperti para istri. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here