Peringati Hari Juang Kartika Kodim Gelar Karya Bakti

0
802
GOTONG ROYONG: Personel Kodim 0318 Natuna bersama warga Desa Limau Manis bergotong royong menyingkirkan kayu yang melintang di pantai di Desa Limau Manis.F-ISTIMEWA

NATUNA – Memperingati Hari Juang Kartika ke-72, Kodim 0318 Natuna melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membersihan pantai di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal melalui Kasdim Mayor Oki Fikriansyah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman akan kecintaan kebersihan dan mengubah pola pikir masyarakat terkait kebersihan lingkungan.

”Kegiatan ini untuk menggerakkan masyarakat, agar cinta terhadap kebersihan wilayahnya semakin tinggi. Karena selama ini kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sangat minim. Makanya perlu digalakkan agar cinta kebersihan,” Kata Oki Fikriansyah, Kamis (14/12).

Baca Juga :  Wabup Ngesti Lantik Pengurus IPMKN Yogyakarta

Kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke-72 tersebut, Kodim juga melaksanakan kegiatan sosial. Kegiatan itu mulai dari donor Darah, serta pengobatan massal bagi masyarakat yang tidak mampu.

”Selain bersih-bersih pantai, kita juga adakan kegiatan donor darah serta pengobatan massal. Dengan adanya kegiatan sosial, tentunya kita bersama masyarakat dapat saling membantu dan menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

Kades Limau Manis Zainal Abidin menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih sekali dengan niat baik Kodim 0318 yang turut membangun daerah Natuna.

”Kami merasa bangga kepada TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0318, yang telah membantu pembersihan pantai di Desa Limau Manis. Semoga ke depan, TNI Angkatan Darat lebih mantap lagi dan menjadi mitra masyarakat. Selain itu, selalu mengajak untuk peduli dengan kebersihan, dan menyadarkan masyarakat untuk selalu cinta akan kebersihan lingkungan,” tandasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here