Peringati Tahun Baru Islam, Polres Tanjungpinang Gelar Pengajian

0
168
Polres Tanjungpinang saat menggelar pengajian, tausyiah dan doa bersama memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah di Al Amin di Komplek Mapolres Tanjungpinang pada Kamis (5/9/2019).

TANJUNGPINANG – Personel jajaran Polres Tanjungpinang menggelar pengajian, tausyiah dan doa bersama untuk memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah pada Kamis (5/9/2019).

Kegiatan bertema ”Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Polri yang Promoter Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju” ini digelar di Musalla Al Amin di Komplek Mapolres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Jaswir, SH selaku panitia pelaksana menyebutkan, salah satu makna penting peringatan tahun baru islam itu agar melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang benderang. Dalam konteks pembangunan hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak, maju, berpengetahuan, cerdas dalam berbudaya. Kita jadikan momentum hijrah menuju kepolisian yang maju, profesional, modern dan terpercaya,” Kompol Jaswir, SH di kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tanjungpinang.

Kompol Jaswir mengajak untuk memulai tahun baru hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama Polres Tanjungpinang mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1441 H, mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” sebutnya.

Kegiatan peringatan Tahun baru islam 1441 itu itu diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh PNS Polres Tanjungpinang Penata Ermawati serta tausyiah agama dan doa bersama yang dipandu oleh Ustad Fadhloli. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here