Perkara Ratusan Mikol Segera Sidang

0
542
PEKERJA gudang penampungan mengangkut mikol yang diamankan dari gudang CV Olina Pangestu, pada razia pekat 2017 lalu.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Pihak Kejaksaan terima berkas perkara kasus tangkapan ratusan kaleng minuman beralkohol jenis bir, yang dipasok dari Tanjungpinang tanpa memiliki dokumen sesuai ketentuan.

LINGGA – Berkas tersebut, diserahkan pihak penyidik Polres Lingga yang telah dinyatakan P21. Berkas perkara telah dinyatakan lengkap atau P21, dan akan segera menyidangkan kasus tersebut tidak lama lagi.

Dalam perkara ini, empat orang ditetapkan tersangka oleh penyidik Polres Lingga. Berkas kasus sudah kita terima dan sudah P21 segera akan kita sidangkan,” kata Yuriza Antoni Kepala Seksi Pidana Umum Kajari Lingga saat di Hubungi, Selasa (24/7).

Baca Juga :  Pembangunan Daerah Tertinggal Jadi Fokus Utama INSANI

Dalam perkara ini, Polres Lingga yang menangani kasus tangkapan ratusan kiss minuman beralkohol sudah menetapkan empat orang tersangka sat melimpahkan perkara ini ke Kejaksaan.

”Tersangkanya ada empat orang yaitu Harianto alias Aseng, Yan Firman, Hasnah dan terakhir Jumaidi als Amin. Barang bukti 200 lebih keras minuman beralkohol,” jelasnya lagi.

Usai dinyatakan lengkap P21 oleh Kejaksaan kasus akan segera didaftarkan ke pengadilan, untuk menunggu jadwal penetapan sidang dari Pengadilan negeri Tanjungpinang. ”Nanti setelah diajukan ke pengadilan dan udah ada penetapan tanggal persidangan kita informasikan lagi,” katanya mengakhiri.

Baca Juga :  Pemkab Bangun Dermaga Pulon Tahun 2019

Selain itu, pihaknya mengimbau agar pengusaha gudang minuman mikol harus taat terhadap aturan hukum yang berlaku dengan memasukkan berbagai jenis minuman beralkohol. Tertangkapnya ratusan kaleng bir merek Heineken dalam jumlah besar, tentunya harus melewati beberapa prosedur jika ingin memasok. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here