Perkawinan di Atas Gelombang, Bawa Tanjungpinang Juara

0
311
Raja Ariza dan Pepy Candra foto bersama dengan tim penari Tanjungpinang yang meraih juara pertama. f-abas/tanjungpinang pos

Raja Ariza Ajak Tim Penari Tanjungpinang Sarapan Bersama

TANJUNGPINANG – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang H Raja Ariza menyambut tim penari Kota Tanjungpinang berhasil meraih juara pertama di event Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018.

Event ini digelar di Kabupaten Natuna, Ranai pada 10 hingga 11 Juli, lalu. Penari Tanjungpinang bisa meraih juara pertama, karena tari bertema ”Perkawinan di atas Gelombang”.

Usai melepas JCH di Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang, Raja Ariza langsung menuju kedai kopi mi Tarempa Batu tujuh. Ia datang lebih duluan untuk menyambut kedatangan tim penari asal Tanjungpinang, baru tiba dari Pelabuhan Kijang, naik kapal Pelni dari Natuna.

Raja Ariza didampingi Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwsata Raja Kholidin, Pembina Sanggar Tari Sanggam Pepy Candra. Saat turun dari bus, Raja Ariza langsung menghampiri rombongan tim tari Tanjungpinang.

”Selamat ya, telah membawa nama baik Tanjungpinang di tingkat provinsi. Pemerintah bangga atas prestasi yang diraih tim penari Tanjungpinang,” kata Raja Ariza.

Raja Ariza mempersilah tim penari untuk sarapan pagi. ”Silahkan sarapan pagi, pasti lapor karena naik kapal dua hari dari Natuna ke Tanjungpinang,” tegasnya.

Tim juga menyerahkan hadiah kepada Pj Wako sebagai juara pertama. Ia berharap, tim penari Tanjungpinang yang mewaliki Kepri di tingkat nasional, digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 18 Agustus mendatang, juga bisa meraih yang terbaik.

”Pemerintah mendukung terus berkembangnya seni tari di Tanjungpinang. Tahun depan Tanjungpinang jadi tuan rumah event parade tari ini.,” jelasnya.

Sambung dia sejarah Sanggam itu, malah ia yang membawa pertama di acara RRI dulu.
Dan, sekarang ini terus berkembang. Ia juga berterima kasih kepada pembina Sanggam, karena enam tahun Tanjungpinang baru kembali juara umum. ”Kita sudah lama merindukan kemenangan, alhamdulillah tahun ini kita juara umum” bebernya.

Sementara itu, pembina sanggar Sanggam, Pepy Candra menambahkan, ia berterima kasih kepada tim penari Tanjungpinang, telah sukses dan membawa nama baik Tanjungpinang di tingkat provinsi. ”Tingkat nasional kita berharap keluar terbaik, terutama terbaik untuk wilayah Sumatera dulu,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here