Perkenalkan Penerbangan ke Siswa

0
527
RATUSAN siswa SMAN 5 Tanjungpinang saat mengikuti sosialisasi tentang dunia penerbangan yang dilakukan pihak manajemen AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang di aula sekolah itu, Kamis (22/2) kemarin. F-andri/tanjungpinang pos

Manajemen AirNav Sosialisasi di SMAN 5 Tanjungpinang

Pihak manajemen AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang mengunjungi SMAN 5 Tanjungpinang di Tepilaut, Kamis (22/2). Mereka memperkenalkan dunia pendidikan kepada siswa. Kegiatan ini dilakukan di Aula SMAN 5 yang dihadiri ratusan siswa dan sebagian guru-guru.

TANJUNGPINANG – Seratusan peserta didik SMAN 5 Tanjungpinang pun telah mengenal dunia penerbangan. AirNav Indonesia selaku Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayananan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) memberi pemahaman kepada siswa seperti apa dunia penerbangan tersebut.

Manager Operasional AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang, Mukhcis Sampurna yang memperkenalkan dunia penerbangan ke peserta didik SMAN 5 Tanjungpinang.

Mukhcis Sampurna mengatakan, AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang memiliki satu program memperkenalkan dunia penerbangan kepada peserta didik SMA di Tanjungpinang. Karena masih banyak orang yang belum tahu tentang dunia penerbangan.

Hampir semua orang hanya tahu pekerjaan pilot, pramugari, dan teknisi pesawat. Tapi, sebenarnya masih ada beberapa pekerjaan yang penting di dunia penerbangan. Seperti air traffic controller, teknisi navigasi udara, teknisi listrik, komunikasi penerbangan, formasi aeronautika dan pemandu lalu lintas udara.

”Nah, profesi seperti itu yang kita informasikan kepada adek-adek yang sekolah di SMAN 5 Tanjungpinang,” ucap Mukhcis.

Setiap profesi, kata dia, ada tempat pendidikan dunia penerbangan. Ada di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Akademi Teknik dan Keselamatan (ATKP) Medan, Akademi Teknik dan Keselamatan (ATKP) Makasar, dan ATKP Surabaya. ”Kami berharap ada penerus kita,” harap dia.

Karena menurutnya, bagaimana dunia penerbangan ini yang sangat kompleks perlu diketahui siswa, siapa tahu diantara mereka ada yang tertarik menggeluti dunia penerbangan itu ke depan.

Ia mengatakan, AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang sangat serius dengan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap regulasi. Kemudian, bagimana memberikan pelayanan terhadap konsumen. ”Karena kita harus fokus terhadap dunia penerbangan ini. Saya berharap adek-adek SMA ini juga mau menjadi seperti kita-kita ini di AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang,” sebut dia.

Wakil Kepala SMAN 5 Tanjungpinang, Suherita memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang yang mau memberikan informasi tentang dunia penerbangan terhadap peserta didik SMAN 5 Tanjungpinang.

”Mudah-mudahan bermanfaat dan berguna buat siswa kita di SMAN 5 Tanjungpinang. Ke depan kita ingin ada satu kerja sama antara SMAN 5 Tanjungpinang dengan AirNav Indonesia Cabang Tanjungpinang,” harap Suherita saat menyampaikan sambutan di depan peserta didik SMAN 5 Tanjungpinang.

Saat itu, pihak AirNav membuka sesi tanya jawab kepada siswa. Banyak diantara siswa yang bertanya karena rasa ingin tahunya tentang dunia penerbangan cukup tinggi. Apalagi diberi hadiah bagi siswa.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here