Perkenalkan Prodi Hukum Keluarga Lewat Seminar

0
1004
SEMINAR: Utusan Kemenag Bintan Ustaz Muhammad Lazim Lc MA saat memberikan materi seminar.

BINTAN – Mahasiswa program studi (Prodi) Ahwal Al Syakhsiyah (Hukum Keluarga), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman (STAIN-SAR) Kepri, menggelar seminar bertema Problematika Pemerintah Menentukan Penetapan 1 Syawal 2017, pada Sabtu (18/2) di gedung pertemuan STAI-SAR, Ceruk Ijuk, KecamatanToapaya, Bintan.

”Seminar itu, juga sebagai ajang promosi prodi Ahwal Al Syakhsiyah yang terbilang masih baru di kampus STAI-SAR Kepri,” ujar Junaidi, ketua pelaksana seminar, Senin (20/2).

Menurut Junaidi, tema seminar yang digelarnya, sekilas tidak berkaitan dengan prodi Ahwal Al-Syakhsiyah. Namun menurutnya, ada mata kuliah wajib yaitu Falaq, yang mengajarkan astronomi Islam.

”Jadi sudah sewajarnya kami mahasiswa prodi Ahwal Al Syakhsiyah, tidak hanya mengerti pada prodi Hukum Keluarga tetapi juga mempelajari Astronomi Islam,” Jelasnya.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara dari perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Drs Muhammad Lukman MHI, Muhammad Hasbi SHI dari Kemenag Bintan serta Ustaz Muhammad Lazim Lc MA sebagai pembicara.

”Seminar itu memberikan pandangan mahasiswa, pentingnya pemerintah dalam kebijakan menetapkan 1 Syawal Ramadan. Serta dapat mengetahui penghitungan, tentang Astronomi Islam,” jelasnya.

Namun yang tak kalah penting, sebagai mahasiswa prodi Ahwal Al-Syakhsiyah terus berupaya mengenalkan prodinya tentang Hukum Keluarga dan Kampus STAIN-SAR di Kepulauan Riau.

”Alhamdulilah seminar berjalan lancar dan dihadiri sebanyak 200 mahasiswa,” katanya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here