Perkenalkan Struktur, Peradi akan Roadshow

0
144
Ketua Peradi Tanjungpinang, M Agung Wiradharma usai pemilihan dan Muscab di Hotel Comfort, kemarin F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Ketua Peradi Tanjungpinang periode 2018-2023 terpilih, M Agung Wiradharma rencananya melaksanakan roadshow atau kunjungan ke Polres Tanjungpinang, Kejaksaan serta pengadilan untuk menjalin komunikasi.

Kegiatan ini dilakukan, setelah masing-masing pengurus di organsiasi Peradi mendapat Surat Keputusan (SK). Ia diberi waktu dua minggu, setelah pelantikan menyusun struktur organisasi.

“Jadi perkiraan saya Maret nanti masing-masing pengurus Peradi sudah mendapat SK. Dua minggu ini saya menyusun struktur dulu, setelah itu sampaikan ke pusat untuk di SK-kan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (12/2).

Ia menilai, pengurus Peradi Tanjungpinang perlu melakukan kunjungan kerberbagai pihak guna menjalin silahturahmi. Selain itu, ia bersama pengurus akan memberikan seminar-seminar terkait proses hukum kepada mahasiswa. Tujuannya, agar mahasiswa mengerti dan memahami mekanisme.

Kegiatan ini rencananya akan menggandeng mahasiswa jurusan Hukum di UMRAH. Ia meyakini, akan memberikan dampak baik bagi mahasiswa jurusan umum, khusus jurusan Hukum itu sendiri.

Terkait narasumber, selain dari anggota Peradi lokal, tak menutup kemungkinan mengundang dari pusat.

“Komunikasi kita baik sampai ke pusat, mudah-mudahan pengurus di pusat termasuk pak Otto Hasibuan bisa hadir memberikan seminar kepada mahasiswa,” ungkapnya, di luar kegiatan lainnya yang juga direncanakan.

Bahkan ia berniat, ke depan akan membentuk lembaga Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Tanjungpinang. Yang kini paling dekat di Batam.

Sebagai ibukota provinsi, dinilai sudah pantas mendirikan PKPA, apalagi sudah ada jurusan hukum di UMRAH meski Prodi nya masih menginduk ke FISIP.

“Lulusan jurusan hukum dari UMRAH setiap tahunya nanti banyak, jadi sudah perlu kami fikirkan membuat PKPA kedepannya,” tutur suami Hj Rahma SIp yang merupakan Balon Wakil wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Ia menambahkan, akan membentuk kelengkapan Peradi, diantaranya Dewan Pengawas dan Dewan Kehormatan. Keberadaan Dewan Pengawas, menurutnya, diperlukan untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap anggota Peradi.

Kini, jumlah anggota Peradi 82 orang, yang berada di Tanjungpinang, Bintan, Karimun Anambas dan Natuna. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here