Perkiraan BMKG, Ada Potensi Hujan Lokal

0
285

TANJUNGPINANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksikan, kondisi cuaca di Pulau Bintan termasuk Tanjungpinang bakal terjadi hujan. Potensi hujan bakal terjadi selama tiga hari ke depan, mulai Senin (25/2) ini sampai Rabu (27/2) lusa.

”Kalau hari Minggu ini (kemarin, red), terang sampai dengan berawan saja,” kata Ardhito, Prakirawan cuaca Stasiun BMKG Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (24/2).

Berdasarkan hasil pantauan di layar monitor di tempat kerjanya, hujan yang bakal membasahi Pulau Bintan terjadi pada siang hari. Baik itu membasahi di daerah Tanjunguban, Tembeling, Bintan Buyu, Kijang serta Tanjungpinang.

Hanya saja, potensi hujan yang turun bersifat lokal. Air hujan yang turun terbilang ringan sampai dengan sedang. Tapi, lanjut dia, potensi hujan turun cukup kecil. Ini disebabkan, adanya angin di lapisan atas masih cukup kuat.

Maka, pesan dia, masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca saat ini. Karena kondisi cuaca masih panas dan ditambah dengan angin kencang.

Jadi, jangan membakar sampah di sembarang tempat. Sehingga tidak terjadi kebakaran di mana-mana.

”Kalau mau bakar sampah, hendaknya ditunggu dan diawasi. Biar api tidak merambat ke mana-mana,” saran dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here