Perkuat Sinergi, Kodim Bintan Undang Lurah dan Camat

0
89
Suasana pertemuan para lurah dan camat serta kepolisian yang berlangsung di Makodim 0315/Bintan, Selasa (8/5).

TANJUNGPINANG – Kodim 0315/Bintan menggelar pertemuan dengan para Lurah dan Camat serta unsur kepolisian untuk membangun komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah Kodim 0315/Bintan.
Acara yang digelar di Aula Makodim 0315/Bintan pada Selasa (8/5) membahas tentang potensi-potensi munculnya masalah di masyarakat.

Menurut Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, S.Sos ada tujuh jenis potensi yang mesti diantisipasi bersama untuk menjaga keutuhan bangsa. Untuk mencegah hal itu, perlu kerjasama lintas sektor agar bisa menangkal kemunculan peluang merusak dan menganggu keamanan dan kenyaman bernegara.

“Semua komponen mesti mewaspadai dan bersinergi menghadapi bentuk penjajahan di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta komunikasi saat ini yang hadir bentuk kekuatan nonmiliter dan dapat menghancurkan sendi-sendi kehidupan
berbangsa.  Ini perlu kita tangkal bersama,” kata Ari Suseno, S.Sos.

Kata Ari Suseno, ketahanan pangan harus kuat sehingga masyarakat miskin dan negara tidak terlalu ketergantungan dengan impor dari negara asing.

“Selain itu, kita harus menjaga keluarga dan lingkungan kita serta masyarakat umum untuk menjaga moral bangsa melalui teknologi informasi dengan berbagai berita, tayangan dan informasi yang merusak prilaku masyarakat. Antisipasi juga pola hidup glamour, pakaian serba minim serta konsumtif. Serta kita juga mesti bersama menjaga generasi muda jangan sampai terjebak narkoba, seks bebas dan minuman keras,” sebutnya.

Selain itu, kata Ari Suseno faham radikalisme, separatisme dan gesekan di tengah masyarakat harus cepat ditangkal. Pertemuan komuniakasi sosial Selasa siang itu dihadiri para camat dan lurah serta kepala desa dari Tanjungpinang dan Bintan. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here