Perkuat Sistem Pertahanan, Kemenhan Gelar Dialog Lintas Sektoral

0
264
undangan saat menghadiri acara kemenhan yang digelar di Makorem, Kamis (25/7).

TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan kesadaran bela negara, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI melalui Ditjen Potensi Pertahanan (Pothan) menggelar kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dengan mengundang Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan tokoh masyarakat lintas sektoral dalam dialog di Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 033/WP di Tanjungpinang, Kamis (25/7).

Dialog yang juga dihadiri Ketua Lembaga Adat Melayu Kepri Abdul Razak, Kepala Badan Kesbangpol Kepri Lamidi ini, membahas tentang perlunya peningkatan penguatan sistem pertahanan karena Kepri merupakan daerah yang berada di perbatasan dengan negara tetangga serta untuk memperkuat peran Satpol PP dan Linmas.

Baca Juga :  Prajurit Korem Bagi-bagi Daging kurban

“Ini salah satu upaya memberikan pengetahuan, penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menumbuhkan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai kecintaan pada bangsa dan negara,” kata Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke yang membacakan pidato Danrem Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos di pembukaan pertemuan tersebut.

Dirjen Pothan Kemenhan Kolonel Inf Toyo, S.IP, M.M., tim dari Memhan menyebutkan, peningkatan dan tubuhkembang rasa kebangsaan dan bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat sangat penting di NKRI, terutama Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Lintas Sektoral lainnya.

Baca Juga :  Ekspor Kepri ke Amerika Naik

“Pemberdayaan sumber daya manusia, komponen pendukung pertahanan negara ini merupakan wahana untuk saling bertukar informasi, menyamakan persepsi dan memotivasi dalam upaya meningkatkan wawasan dan pemahaman kita semua tentang peranan Satpol PP dan Linmas sebagai bagian Segmen Sumber Daya Manusia,” sebutnya. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here