Perlengkapan Karhutla Dipakai untuk Disinfektan

0
222
TIM Polri dan TNI melakukan disinfektan di dalam masjid, dengan menggunakan alat Satgas Karhutla.

BINTAN – Jajaran Polsek Bintan Timur kembali melakukan disinfektan penyemprotan tempat ibadah dan fasilitas umum, Kamis (19/3) kemarin. Karena keterbatasan alat, anggota polisi memakai perlengkapan semprot Satgas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) untuk kegiatan disinfektan antisipasi virus korona ini.

Disinfektan yang dilakukan jajaran Polsek Bintan Timur ini ditujukan di Masjid At-Taqwa Kampung Belakang Sidi Desa Mantang Baru. Disinfektan dilakukan Polsek Bintan Timur ini bekerja sama dengan TNI dan pihak Puskesmas Kecamatan Mantang.

”Ya, kita menyemprotkan disinfektan dengan alat semprot Satgas Karhutla Polsek. Seluruh bagian masjid, kita semprot,” kata Iptu Mayson Syafri Kapolsubsektor Mantang mewakili Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani SIK.

Baca Juga :  Dibantu Rp 80 Juta, Dapat Untung Rp 120 Juta

Selain tempat ibadah (masjid), Iptu Mayson Syafri menyebutkan, penyemprotan juga akan dilakukan di beberapa lokasi lainnya. Seperti pelabuhan rakyat, tempat perbelanjaan, dan tempat pelayanan-pelayanan masyarakat.

”Masyarakat tidak perlu panik dan takut, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga kesehatan. Seperti mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” sarannya.

Selain Polsek Bintan Timur, jajaran Satlantas Polres Bintan juga melakukan hal serupa. Satlantar melakukan upaya sterilisasi kendaraan angkutan umum, rute Tanjungpinang-Tanjunguban.

Kepada wartawan, KBO Satlantas Polres Bintan Ipda Budi menuturkan, aksi penyemprotan zat anti septik ini sebagai langkah awal pencegahan terhadap bahaya virus korona. (fre/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here