Perlengkapan Sekolah Gratis Dibagikan

0
617
JEMPUT ANAK: Orangtua siswa menjemput dan mengamati hasil pelajaran anaknya. Warga Toapaya ini berharap agar perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan segera diserahkan.f-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Perlengkapan sekolah gratis yang disediakan Pemkab Bintan bagi siswa baru di Kabupaten Bintan, sudah tersedia. Bupati Bintan H Apri Sujadi akan membagikan perlengkapan sekolah gratis itu, Jumat (20/10) ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, pengadaan perlengkapan sekolah sudah siap, sesuai dengan rencana awal. Saat ini, hanya menunggu jadwal Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, untuk penyerahannya.

”Perlengkapan itu kita serahkan, Jumat, tanggal 20 Oktober ini. Semoga jadwal itu, tidak berubah. Ya, tergantung kesiapan Pak Bupati H Apri Sujadi,” kata Tamsir SSi MSi, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Senin (16/10) kemarin.

Baca Juga :  Berlaku di Empat Rumah Sakit

Perlengkapan sekolah gratis yang akan dibagikan kepada orang tua itu ada sekitar 6.650 paket, untuk pelajar SD dan SMP yang baru masuk di tahun ajaran 2017-2018 ini. Perlengkapan yang dibagikan itu berupa pakaian batik, seragam Pramuka, seragam olahraga, busana Melayu atau baju kurung, topi, dasi, tas sekolah, sepatu dan kaus kaki.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, penyediaan anggaran untuk program pendidikan gratis di Bintan ini mencapai Rp 5 miliar, melalui APBD 2017. Program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Bintan. Sehingga, di Bintan tidak ada anak yang putus sekolah, atau tidak masuk sekolah.

Baca Juga :  HUT Ke-74, Polisi Bintan Ramai-ramai Donor Darah

”Pelajar SMA dan SMK tidak kita berikan. Karena, pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, merupakan wewenang Pemprov Kepri,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here