Perlengkapan Sekolah Gratis Dibagikan

0
583
JEMPUT ANAK: Orangtua siswa menjemput dan mengamati hasil pelajaran anaknya. Warga Toapaya ini berharap agar perlengkapan sekolah gratis dari Pemkab Bintan segera diserahkan. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Perlengkapan sekolah gratis yang disediakan Pemkab Bintan bagi siswa baru di Kabupaten Bintan, sudah tersedia. Bupati Bintan H Apri Sujadi akan membagikan perlengkapan sekolah gratis itu, Jumat (20/10) ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi mengatakan, pengadaan perlengkapan sekolah sudah siap, sesuai dengan rencana awal. Saat ini, hanya menunggu jadwal Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam, untuk penyerahannya.

”Perlengkapan itu kita serahkan, Jumat, tanggal 20 Oktober ini. Semoga jadwal itu, tidak berubah. Ya, tergantung kesiapan Pak Bupati H Apri Sujadi,” kata Tamsir SSi MSi, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Senin (16/10) kemarin.

Baca Juga :  Kantor LPMP Dijadikan Rumah Isolasi Covid-19, Warga Toapaya Protes

Perlengkapan sekolah gratis yang akan dibagikan kepada orang tua itu ada sekitar 6.650 paket, untuk pelajar SD dan SMP yang baru masuk di tahun ajaran 2017-2018 ini. Perlengkapan yang dibagikan itu berupa pakaian batik, seragam Pramuka, seragam olahraga, busana Melayu atau baju kurung, topi, dasi, tas sekolah, sepatu dan kaus kaki.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, penyediaan anggaran untuk program pendidikan gratis di Bintan ini mencapai Rp 5 miliar, melalui APBD 2017. Program ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Bintan. Sehingga, di Bintan tidak ada anak yang putus sekolah, atau tidak masuk sekolah.

Baca Juga :  Pilkada Ditunda, KPU Bintan Tunggu Kebijakan Pusat

”Pelajar SMA dan SMK tidak kita berikan. Karena, pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, merupakan wewenang Pemprov Kepri,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here