Perlengkapan TPS Sudah Dikemas

0
654
Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidin sedang memasukkan perlengkapan pencoblosan untuk Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 di Kantor Sekretariat KPU Kota Tanjungpinang, kemarin. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Perlengkapan pencoblosan untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Tanjungpinang akan digelar pada 27 Juni ini, sudah dikemas hingga dimasukkan ke dalam kantong plastik putih. Lalu, kantong plastik tersebut diikat menggunakan karet berwarna merah.

Alat perlengkapan TPS yang sudah berada di dalam kantong plastik putih, terdiri dari surat suara, tinta, segel, hologram, alat kelengkapan TPS, sampul, formulir, alat bantu tuna netra hingga kantong plastik.

Setelah itu, kantong plastik yang berisi alat perlengkapan pencoblosan dimasukkan ke dalam kotak suara telah disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Partai Demokrat Tanjungpinang Bawa Rendang dan Sambal Ikan Teri untuk Pak SBY di Singapura

Divisi Logistik KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidin langsung menempel segel di dua titik, yakni gembok dan lubang kotak suara berada di atas. Penempelan segel berlambang KPU langsung disaksikan oleh Anggota TPS, PPK, Panwaslu Kota Tanjungpinang, Kepolisian hingga Komisioner KPU Provinsi Kepri.

Yusuf mengatakan, setiap kotak suara berbeda jumlah surat suara Pilwako Tanjungpinang. Karena masing-masing TPS tidak sama jumlah pemilih. Bisa jadi TPS A, jumlah pemilihnya 300 orang. Jumlah ini tidak mungkin akan sama dengan TPS B. Selain itu, ada juga perlengkapan lainnya yang bakal di bawa oleh masing-masing TPS.

Baca Juga :  Syahrul: Aturan hanya Cuti Kampanye

Seperti tanda pengenal KPPS, tanda pengenal petugas ketertiban, tanda pengenal saksi, daftar pasanbgan calon, model A3 yang tertempel, sampul plus anak kunci, denah KPPS dan sumpah dan janji KPPS. Pemaketan perlengkapan untuk Pilwako Tanjungpinang tahun 2018, sudah berlangsung sejak Selasa (19/6) sampai Rabu (20/6).

”Mudah-mudahan hari Rabu ini selesai (kemarin). Kalau tidak besok, (hari ini Kamis, red) kita selesaikan sampai selesai,” kata Yusuf kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (20/6).

Setelah selesai, pihak KPU Kota Tanjungpinang akan mendistribusikan kotak suara yang berisi perlengkapan untuk kebutuhan Pilwako Tanjungpinang di masing-masing TPS Tanjungpinang. Tanjungpinang memiliki 317 TPS, yang tersebar di 18 kelurahan. Rencananya, pendistribusian kotak suara tersebut akan berlangsung tiga hari terhitung sejak 24-26 Juni 2018. ”Semua ini akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian serta Panwas,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here