Permabudhi Berbagi Sembako dan Alkes

0
202
HENGKY Suryawan membagikan secara simbolis sembako dan masker ke majelis Buddha, untuk dibagikan ke masyarakat yang tak mampu, kemarin.

TANJUNGPINANG – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kepri membagikan sembako dan alat kesehatan (alkes) gratis. Bantuan itu diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan di kantor Permabudhi, Minggu (19/4).

Penyerahan secara simbolis di serahkan Ketua Permabudhi Kepri Hengky Suryawan ke masing-masing majelis yang ada di Permabudhi. Kemudian masing-masing majelis membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sosial ini diberikan yang kena dampak virus Korona.

”Kita sangat prihatin dengan mewabahnya virus Korona ini. Selain sudah banyak merenggut korban jiwa manusia juga berdampak pada perekonomian yang sulit bagi masyarakat. Kita juga merasakan dampaknya. Dengan bantuan ini semoga bermanfaat bagi penerimanya. Dan akan dibagikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua Permabudhi Provinsi Kepri Hengky Suryawan.

Baca Juga :  Gas Subsidi 3 Kg Bakal Langka

Pembagian sembako dan alat kesehatan ini disalurkan melalui 8 Majelis Agama Buddha. Dimana masing-masing majelis mendapatkan 100 paket. Satu paket berisi beras 5 Kg, gula pasir 1 kg, selain itu alkes yakni, masker dan juga hand sanitizer.

Untuk bantuan alat kesehatan berupa masker ada sebanyak 2.700 paket dan begitu juga hand sanitizer. ”Alkes ini akan dibagikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dan akan disalurkan melalui Indonesia Tionghoa Muda atau ITM Tanjungpinang,” terang Hengky lagi. Adapun majelis di bawah Permabudhi Provinsi Kepri yang mendapat bantuan yakni, Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi).

Baca Juga :  SWRO Batu Hitam Mangkrak

Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (Tzu Chi). Selain itu Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi), Majelis Mahayana Indonesia (Mahayana), Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI), Soka Gakkai Indonesia (SGI) dan Majelis Eka Dharma indonesia (MEDI).

”Saya megharapkan, bantuan ini akan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan dengan musibah ini. Dan kita semua, semoga dapat terhindar dari musibah ini,” doa Hengky. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here