Permintaan Tak Direspon, Pilih Keluar Koalisi

0
456
KOMPAK dari kanan, Hushizar Hood, Apri Sujadi, Lis Darmansyah, Suparno dan Pepy Candra. F-istimewa

Demokrat Jemput Rekom Lis-Maya ke DPP

TANJUNGPINANG – Usai keluar dari Koalisi Anak Pinang (Golkar, PPP dan PKPI), Partai Demokrat pinang langsung ke kantor DPP Demokrat. Ketua DPC Demokrat Kota Tanjungpinang, Peppy Chandra mengatakan sedang mengurus surat rekomendasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah-Maya Suryanti di DPP Demokrat.

”Insya Allah, mohon doa ya. Semoga ini berjalan lancar. Kami sedang mengurus rekom untuk Pak Lis dan Ibu Maya. Mohon doanya ya, semoga cepat selesai rekomenya dan cepat keluar dari DPP,” kata Peppy Chandra kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (4/1).

Peppy hanya mengatakan, Partai Demokrat keluar dari Koalisi Anak Pinang, karena tidak ada kesepakatan. ”Tapi, bukan karena Rahma muncul,” singkat Peppy.

Peppy tidak menyebutkan kesempatakan apa yang tidak ketemu, hingga rela keluar dari Koalisi Anak Pinang. Padahal, sebelumnya Demokrat sangat ngotot untuk mengusung H Syahrul maju head to head dengan H Lis Darmansyah di pilkada ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) PDIP Kota Tanjungpinang, M Syahrial tidak mau membeberkan partai politik (parpol) mana saja yang sudah merapatkan barisan ke PDIP. Padahal,, publik sudah tau kalau Partai Demokrat merapatkan barisan ke PDIP, untuk sama-sama memenangkan pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018.

Hanya saja, Anggota Dewan Kota Tanjungpinang dari Fraksi PDIP ini, mengatakan, PDIP tetap terus menjalin komunikasi dengan semua partai politik (parpol), yang terlibat di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018.

Baik itu dari Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS dan masih banyak lagi parpol yang sudah diajak komunikasi. ”Semalam aja, habis ketemu dengan Partai NasDem. Kita bangun silaturahmi,” kata Syahrial.

Kemudian, kata Syahrial, pada saat deklarasi baru tau parpol mana saja yang ikut mengusung hingga memenangkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti.

Deklarasi yang akan dilakukan di Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (10/1).”Nanti, kita sama-sama langsung melakukan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti ke KPU Kota Tanjungpinang,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here