Permohonan Izin TKA Hanya Dua Hari

0
188
PIHAK Imigrasi Kelas II Tanjunguban menyampaikan kemudahan pengurusan izin TKA, kepada pengusaha, Kamis kemarin. f-istimewa

TANJUNGUBAN – Pengajuan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) yang selama ini memerlukan waktu berminggu-minggu, sudah mendapat kemudahan. Sesuai dengan Perpres nomor 20 tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA), permohonan izin TKA hanya 2 hari.

Kemudahan pengajuan RPTKA juga diperkuat dengan sistem online One Single Submission (OSS), yang sudah diluncurkan sejak Juni lalu.

Burhanuddin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban mengatakan, pemberlakukan RPTKA tersebut, pastinya akan memudahkan pihaknya dan kebutuhan TKA, untuk investasi di Bintan.

”Ini berlaku secara nasional. Dan kami langsung sampaikan, agar para investor lebih mudah dalam berinvestasi. Terutama penggunaan TKA sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya, kemarin.

Ia mengatakan, dengan sistem online ini, maka pengajuan RPTKA hanya memerlukan waktu 2 hari, apakah ditolak atau disetujui. Kemudian, penghapusan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang diganti dengan notifikasi pemberitahuan saja. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here