Perpani akan Laksanakan Lomba Memanah

0
392
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno saat menerima kunjungan Ketua Perpani Tanjungpinang, Ade Angga dan jajarannya, Kamis (19/7)

TANJUNGPINANG – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Tanjungpinang akan melaksanakan komptesi panahan se Pulau Bintan. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan, 29 Juli mendatang.

Kompetisi panahan ini disejalankan dengan pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Perpani Tanjungpinang periode 2018-2022 di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang. Terkait hal ini, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno didampingi Wakil Komandan Lantamal IV, Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso dan Aspotmar, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto mendukung kegiatan tersebut.

Disampaikan disela kunjungan sekaligus audiensi Pengcab Perpani Tanjungpinang ke Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (19/7) di Lantamal IV Tanjungpinang, Batu Hitam.

Ketua Perpani Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus melakukan audiensi terkait pelaksanaan kompetisi panahan di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang. Selain itu, Danlantamal IV juga merupakan salah satu pembina di Pengcab Perpani Tanjungpinang. “Kunjungan ini juga sekaligus meminta masukan dari Danlantamal terkait rencana agenda kompetisi panahan se Pulau Bintan pada 29 Juli mendatang,” katanya.

Ade mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kompetisi panahan se Pulau Bintan. Dilaksanakan sebagai langkah perkenalan olahraga tersebut kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, umumnya masyarakat di Pulau Bintan. “Kompetisinya akan dilaksanakan pada 29 Juli 2018. Kita sudah membuka pendaftaran, mulai tanggal 18 hingga 27 Juli mendatang,” sebutnya.

Untuk suksesnya penyelenggaraan kompetisi tersebut, menurut Ade, perlu adanya dukungan dari semua pihak, mulai dari TNI, Polri maupun pemerintah daerah. Menurutnya, semua instansi ini masuk dalam struktur Perpani Tanjungpinang sebagai pembina.

Selain itu, olahraga panahan ini juga salah satu olahraga yang digalakkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Olahraga panahan ini baru populer saat era Pak Jokowi. Olahraga ini juga sudah berkembang di daerah lainnya. Tapi untuk di Kepri, hanya ada tiga Pencab, Batam, Karimun dan Tanjungpinang,” bebernya.

Ade menuturkan, jika pelaksanaan kompetisi panahan se Pulau Bintan ini berjalan sukses, Perpani Tanjungpinang memiliki wacana yang tidak tanggung-tanggung. Yaitu akan membuat kompetisi panahan untuk skala nasional bahkan internasional. Sebab, beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan lainnya sudah menunggu undangan dari Perpani Tanjungpinang. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here