Perpustakaan dan Arsip Gelar Lomba Cerita

0
286
PARA siswa SD dan MI saat bercerita di depan juri penilai pada lomba bercerita yang diadakan Dinas Perpustakaan. F-ISTIMEWA

LINGGA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga gelar lomba bercerita untuk pelajar tingkat SD/MI se-Kabupaten Lingga di Hotel One, Dabo Singkep, Rabu (11/4) malam.

Program kegiatan yang digelar setahun sekali ini, untuk mencari bibit pencerita tingkat sekolah dasar untuk dibawa ke event tingkat Provinsi Kepri. ”Ini agenda tahunan, dan setiap tahun kita laksanakan lomba ini. Acaranya selama 4 hari, yang dimulai dari tanggal 11 hingga 14 April 2018 ini. Lomba kali ini diikuti oleh 68 peserta, dan pesertanya untuk tingkat SD sederajat saja. Ini untuk anak didik kita yang duduk di kelas 5 tingkat SD sederajat. Pemenang nantinya akan mengikuti even yang sama di tingkat provinsi,” kata Niri, salah seorang panitia pelaksana, kemarin.

Niri menyampaikan, ada lima judul cerita yang akan dilombakan yakni Raja Ali Haji Pahlawan Riau, Hang Tuah, Panglima Daek, Legenda Batu Rantai Temasek Dilanda Todak dan Panglima Tawal serta Si Jangoi, Asal Mula Pulau Si Jangoi. ”Nanti untuk peserta yang menang di tingkat kabupaten, akan dikirim ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional,” ucapnya.

Ia berharap, dari kegiatan ini bisa dihasilkan anak-anak yang berprestasi dalam bidang cerita. Para pemenang selanjutnya juga akan dilakukan pembekalan sebelum bertanding di tingkat Provinsi Kepri. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here