Perpustakaan Keliling Polres Diapresiasi

0
544
PERSONEL Bhabinkamtibmas dengan motor perpustakaan keliling saat melayani pelajar yang ingin membaca, Rabu (7/3).F-ISTIMEWA

LINGGA – Wakil Ketua I DPRD Lingga H kamarudin Ali apresiasi upaya Polres Lingga untuk menciptkan generasi Lingga yang berkualitas dengan program Bhabinkamtibmas Mencerdaskan Anak Bangsa dengan Perpustakaan Keliling.

Untuk Kabupaten Lingga terobosan seperti ini, sangat dibutuhkan membantu Pemkab Lingga dalam upaya pembangun di semua sektor dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki.

”Untuk mewujudkan visi misi dibutuhkan peran seluruh elemen masyarakat. Program perpustakaan keliling, merupakan terobosan yang patut diberikan apresiasi,” kata Kamarudin Ali, Kamis (8/3).

Tidak hanya memberikan pengetahuan kepada siswa di sekolah yang disinggahi, Perpustakaan Keliling Bhabinkambtimas dengan buku-buku yang ada juga membawa pesan anti narkoba dan pesan positif lainnya oleh petugas kepolisian.

Baca Juga :  Nelayan Tak Tahu Cara Dapatkan Bantuan

Saat mengunjungi sekolah-sekolah, merupakan upaya aktif dan efektif mencegah peredaran narkoba di kalangan generasi muda. ”Dengan langsung diterangkan petugas kepolisian, apa akibat dari narkoba akan ada efek ketakuan. Sehingga tercipta kesadaran untuk tidak mencoba-coba narkoba,” kata pria yang akrab disapa Wak Den ini.

Politisi Golkar ini berharap, program Perpustakaan Keliling Bhabinkambtibmas Polres Lingga ini bisa menjangkau sekolah di daerah terpencil. Selama ini, keterbatasan yang dimiliki membuat berbagai program yang dilakukan tidak sampai di daerah terpencil. ”Dengan personel Bhabinkambtibmas yang hampir menjangkau seluruh desa di Lingga, zaya berharap program ini dinikmati pelajar di desa terpencil,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here