Persaingan Sengit di Pilkada

0
688
KUNKER SEKOLAH: Ade Angga memberi pertanyaan kepada siswa SMPN 11 Senggarang.F-martunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Manuver politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjugnpinang 2018, baik yang dilakukan figur secara individu maupun Parpol mulai terasa panas diawal tahun ini. Bahkan, perbincangan di warung kopi hingga akun media sosial kini mendadak membela dan mempromosikan jagoannya masing-masing.

Namun, jika kita lebih fokus popularitas perbincangan lebih kepada persaingan dua figur dari kalangan birokrat dan politisi murni. Bisa saja menandakan minimnya figur birokrat lainnya mau. Calon incumbent H Lis Darmansyah (politisi) dan H Syahrul (birokrat) dipastikan akan mendapat persaingan sengit. Namun, siapa jadi sang pemenang, juga ditentukan oleh wakilnya. Hal ini diungkapkan Ketua Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, juga calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, kemarin. ”Pilkada bakal sengit,” bebernya.

Baca Juga :  Warga Tambelan di Kalbar Dorong Isdianto Jadi Gubernur

Kata dia, munculnya calon independen, akan memberikan warna tersendiri di pilkada nanti. Sebab, selama pilkada berlangsung di Kota Gurindam, belum pernah ada calon independen. Meskipun, belum ada keputusan, apakah calon independen memenuhi syarat atau tidak. Karena, tahapan pemeriksaan berkas dukungan belum dilakukan oleh KPU.

Tapi, ia melihat lahirnya calon independen, membuat banyak pilihan untuk masyarakat. ”Pilkada ini cukup seksi. Tapi, di Tanjungpinang calon yang maju kenal semua. Pilkada sekarang adem-adem aja,” tegasnya. Kata dia, meskipun pilkada di daerah sudah memanas, jelang pilkada 2018, tapi inilah keunikan pilkada Tanjungpinang, tetap adem adem saja. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here