Persempit Ruang Gerak Penghasut

0
583
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto saat Safari Ramadan di Masjid Jami’ Al Amin Kecamatan Sagulung Batam, Minggu (20/5) malam.f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan masyarakat yang berperan aktif, penyebar paham-paham radikal akan semakin terbatas geraknya.

”Peran kita sangat penting untuk keamanan kampung kita. Hal ini akan meminimalisir hal-hal negatif menyebar agar kenyamanan masyarakat bisa terwujud,” kata Isdianto saat Safari Ramadan di Masjid Jami’ Al Amin Kecamatan Sagulung Batam, Minggu (20/5) malam.

Usai berbuka bersama di Masjid Al Amin, Isdianto dan rombongan menunaikan Saat Isya dan Tarawih Berjamaah di Masjid Al Hidayah Perumahan Riau Bertuah Tahap 1 Sagulung Kota Batam.

Baca Juga :  Lampu Dipadamkan Agar Tak Ketahuan

Dalam rangkaian Safari Ramadan ini, Isdianto didampingi Hj. Rosmeri Isdianto. Hadir juga Staf Khusus Gubernur Kepri Sahidul Khudri dan Bali Dalo. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muramis, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kominfo Zulhendri, Ketua Baznas Kepri Mustamin Husein juga ikut bersama Isdianto.

Masyarakat Kepri, kata Isdianto tidak ingin hal-hal buruk terjadi di sini. Mari bersama, tingkatkan silaturahmi, siskamling atau wajib lapor. Dengan demikian, ruang gerak mereka yang berniat jahat semakin dipersempit.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengatakan Safari Ramadan ini hendaknya dijadikan momen untuk saling bersilaturahmi dan bersama-sama saling bahu-membahu dalam membangun negeri ini Provinsi Kepri.

Baca Juga :  WNA Bisa Melapor Secara Online

Kehadirannya selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kata Isdianto juga untuk melihat dan mendengar langsung apa permasalahan dihadapi. Isdianto juga mengajak seluruh jamaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Terus memakmurkan masjid dan bersama-sama membentengi diri dari paham-paham radikal atau sesat yang dapat merugikan. ”Supaya sifat iri, dengki dan menghasut bisa jauh dari diri kita,” kata Isdianto. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here