Persiapan FPM Bergantung Pasokan Listrik

0
720
PERBAIKAN: Teknisi PLN Tanjungpinang memperbaiki dinamo pembangkit milik PLN Anambas yang rusak. f-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – JELANG digelarnya Festival Padang Melang (FPM) di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas, sejumlah masyarakat di sana sibuk membantu mengerjakan segala persiapan seperti memasang tenda, mendirikan panggung dan membersihkan sampah.
Hal ini terlihat antusias masyarakat dalam mendukung kegiatan itu cukup tinggi.

Untuk pasokan daya listrik kini masih terkendala dengan beberapa kerusakan, yang terjadi di pembangkit PLN. Kini dinamo untuk mesin milik PLN Letung yang rusak, masih dalam tahap perbaikan di kota Tanjungpinang.

Saat ini pihak PLN bersama dengan pemerintah daerah terus menggesa melakukan perbaikan, terhadap gulungan dinamo mesin yang rusak dan telah dikirim ke pabrik yang berada di kota Tanjungpinang.

”Saat ini persiapan terus dilakukan. Panitia dan masyarakat cukup antusias mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk acara FPM yang tinggal beberapa hari lagi,” kata Amat Yani, Wakil Ketua II DPRD dapil Jemaja ketika dihubungi, Rabu (3/5).

Menurutnya, gulungan dinamo mesin untuk pembangkit listrik sangat diperlukan, sebab mesin yang mengalami kerusakan saat ini sebagai penopang utama bagi listrik di Jemaja.
Berdasarkan informasi yang diperolehnya dari tenaga teknis, perbaikan gulungan dinamo tersebut hampir 50 persen telah menjalani perbaikan.

Ia berharap, gulungan dinamo tersebut cepat selesai sebelum pelaksanaan FPM pada 11-13 Mei mendatang.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here