Persiapan MTQ kabupaten Sudah Matang

0
408
BUPATI Anambas Abdul Haris ketika meninjau salah satu stan desa yang menampilkan seni dan kerajinan pada MTQ ke-V tingkat Kecamatan di Palmatak belum lama ini. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH optimis, untuk penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV di Kecamatan Jemaja Timur akan berjalan sukses.

Kegiatan itu, akan berlangsung tanggal 15 hingga 21 Maret mendatang. Kini, persiapan acara MTQ tersebut dinilai Haris sudah matang.

”Untuk astaka Alhamdulillah sudah Rampung. Selain itu, alat pendukung dari Tarempa sudah jauh hari dimobilisasi ke Jemaja Timur. Begitu pula dengan penginapan untuk kafilah, dari kecamatan juga telah tersedia,” ujar Abdul Haris, Jumat (9/3).

Haris sendiri berkemungkinan, akan berada dl Jemaja Timur sejak Kamis (15/3). Mengingat, sejumlah kegiatan akan dimulai dari Malam Takruf, Jumat Pawai Takruf, Pembukaan Bazar dan pada Jumat (16/3) malam, Sabtu pembukaannya. ”Penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret,” jelasnya.

Menurut Haris, sama seperti MTQ 2016 silam terdapat 22 cabang perlombaan yang akan diikuti 7 kafilah yang berasal dari 7 kecamatan yang ada di daerah ini. Tidak ada penambahan cabang perlombaan lanjut Haris, hanya penambahan golongan yakni Qiro’at Mujawad, Qiro’at Murotal dewasa dan remaja. ”Semoga berjalan dengan lancar,” singkatnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here