Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Digesa

0
315
BUPATI Abdul Haris SH ketika membuka resmi MTQ ke-5 Kecamatan Palmatak dengan pemukulan beduk. f-istimewa

ANAMBAS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan digelar pada Rabu (21/3) hingga Minggu (25/2) mendatang.

Kecamatan Jemaja Timur akan didaulat menjadi tuan rumah, pada event dua tahunan tersebut setelah pada MTQ ke IV dilaksanakan di Kecamatan Siantan Timur. Saat tuan Rumah Siantan Timur sukses dalam menggelar kegiatan, juga sukses menjadi juara umum.

”Insya Allah untuk MTQ ke IV tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Jemaja Timur,” kata SH MM, Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, Rabu (28/2).

Sahtiar mengungkapkan, apabila pembangunan Astaka saat ini sedang digesa untuk dirampungkan. Selain itu, untuk penginapan kafilah dan dewan hakim juga telah tersedia.

”Segala persiapan sudah dalam proses dan perampungan seperti Astaka, terus sarana penunjang kegiatan guna mendukung kegiatannya juga sudah ok,” jelasnya.

Pembukaan MTQ V nanti, lanjut Sahtiar, akan dilakukan oleh Bupati KKA Abdul Haris SH sama seperti MTQ pada 2016 silam. MTQ kali ini, terdapat 22 cabang perlombaan yang akan diikuti 7 kafilah yang berasal dari 7 kecamatan yang ada di Anambas.

Tidak ada penambahan cabang perlombaan, sebut Sahtiar, hanya penambahan golongan yakni Qiroat Mujawad, Qiroat Murotal dewasa dan remaja.

”Untuk Cabang itu antara lain yakni Fahmil, Syarhil, Qiroat, Hifzil, tafsir bahasa Arab, Inggris, dan bahasa Indonesia. Selain itu, MTQ juga ada perlombaan rabana, pawai Takruf dan stan bazar,” sebutnya.

Sahtiar berharap, pelaksanaan MTQ V dapat berjalan sesuai dengan harapan dan terpilih pemenang yang dapat mewakili Anambas pada MTQ tingkat Provinsi dan Nasional. ”Ini juga menjadi ajang silahturahmi, serta semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT,” tuturnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here