Persiapan Sekolah Hijau Serba Sederhana

0
310
KETUA Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu meninjau taman hijau SMPN 16 Tanjungpinang, belum lama ini. F-martunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meski sekolah baru, namun pihak SMPN 16 Tanjungpinang Timur terus berusaha menjadikan sekolah itu ikut berperan dalam berbagai kegiatan seperti sekolah Adiwiyata maupun sekolah hijau yang kerja sama dengan Bank Indonesia.

Dengan bahan serba bekas, pihak sekolah secara pelan-pelan membuat satu taman hijau di lokasi sekolah itu yang sudah ditanami sayuran, bibit pohon hingga cabai.

Kepala SMPN 16 Tanjungpinang Timur, Yulidarnis mengatakan, untuk menuju sekolah Adiwiyata, pihak masih butuh waktu beberapa tahun lagi. Namun sejak saat ini, mereka terus berbenah menghijaukan sekolah itu dan mengajari siswa untuk menjaga kebersihan.

Salah satunya dengan meniadakan bungkus plastik di kantin sekolah itu. Saat ini, taman hijau itu terus dirawat dengan harapan bisa berkembang dan menghijaukan lingkungan sekolah. Karena baru dua tahun dioperasikan, sekolah ini masih banyak kebutuhan. Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu pun mendukung sekolah itu. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here