Persiapan STQ Provinsi di Bintan, Dalmasri Mewanti-wanti Listrik

0
237
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam didampingi Sekda Adi Prihantara memimpin rapat lanjutan persiapan STQ ke-VIII Kepri, kemarin. F-ISTIMEWA

BINTAN – Ketua LPTQ Kabupaten Bintan H Dalmasri Syam mewanti-wanti mengenai kesiapan listrik, kepada pimpinan OPD bagian dari panitia penyelenggara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VIII Provinsi Kepri, di Kabupaten Bintan selaku tuan rumah, April mendatang. Hal ini disampaikan H Dalmasri Syam, pada rapat persiapan STQ tingkat provinsi, di Kantor BP3D Bintan, Jumat (22/2) kemarin.

Rapat lanjutan persiapan penyelenggaraan STQ ke-VII Provinsi Kepri itu, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bintan sekaligus Ketua LPTQ Bintan H Dalmasri Syam. Dalam rapat tertutup tersebut, STQ ke-VII Kepri diselenggarakan di Kabupaten Bintan, pada tanggal 20 Apri sampai dengan 25 April 2019.

Menurut H Dalmasri Syam, segala bentuk persiapan menjelang STQ, harus benar-benar dimatangkan. Mulai dari kedatangan hingga kepulangan rombongan kafilah dari 6 kabupaten/kota se-Kepri, termasuk kafilah Bintan sebagai tuan rumah.

”Namanya kita mengundang orang, harus kita layani dengan baik. Agar mereka nyaman ketika berada di tempat kita,” tegas H Dalmasri Syam.

Selain itu, lanjutnya, terkait pembangunan arena astaka STQ, juga benar-benar dipersiapkan. Mulai dari penempatan tenda-tenda acara, area tempat kafilah sampai dengan penataan stan pameran di kawasan taman Kota Kijang. Termasuk dalam penyiapan suguhan wisata air mancur di taman Kota Kijang.

”Dan yang paling penting lagi adalah, kesiapan listrik harus juga diperhitungkan. Ini kita wanti-wanti dari sekarang. Mengenai listrik ini, perlu koordinasi dengan pihak penyedianya, yaitu pihak PLN,” jelas H Dalmasri Syam.

”Karena penggunaan listrik nanti, pastinya cukup banyak. Maka jika terjadi lonjakan beban lebih, kita sudah dapat mengantisipasinya,” sambung wabup. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here