Persit Gelar Baksos Donor Darah

0
375
SUASANA Kegiatan donor darah diikuti oleh ratusan pelajar yang digelar ibu-ibu Persit. F-ISTIMEWA

NATUNA – Kodim 0318 Natuna bekerja sama dengan PMI dan SMK Kelautan Kabupaten Natuna, mengadakan donor darah dalam rangka memperingati hari HUT ke-72 Persit Kartika Candra Kirana. Acara tersebut berlangsung di gedung Aula SMK Kelautan, Kamis (1/3).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat dan merasa bangga dengan kepedulian ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana serta SMK kelautan yang sudah bersedia menyediakan tempat dan waktunya untuk kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.

”Dengan Bakti Sosial PMI dengan donor darah berarti kita semua telah menyelamatkan banyak jiwa. Karena di RSUD Kabupaten Natuna Stok untuk darah masih berkurang. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana,” ucap Wabup Ngesti, saat memberikan sambutannya di SMK Negeri 1 Bunguran Timur, Kamis (1/3).

Ngesti menambahkan, kegiatan ini sangat bagus sekali sebagai motivasi agar ketersediaan stok darah bisa terpenuhi. Selain itu, kegiatan penting dilaksanakan secara rutin.

”Kita berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung, dan ketersediaan stok darah bisa terus terjaga,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal S.sos. Yusuf menjelaskan, giat bakti sosial donor darah ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke -72 Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Isteri Prajurit) yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Kegiatan sosial ini bermaksud untuk membantu ketersediaan darah di wilayah khususnya Kabupaten Natuna dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

”Kita juga berharap semoga dengan kegiatan donor darah ini ketersediaan darah di PMI dapat memenuhi kebutuhan serta meringkan beban masyarakat Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Bakti Sosial Donor Darah ini, turut di hadiri Wakil Bupati Natuna Ibu H Ngesti, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal S.sos, Anggota Kodim 0318/Natuna, Kadiskes Natuna Rizal Rinaldi, SMK I Bunguran Timur, PMI Kabupaten Natuna dan para siswa yang hadir kurang lebih 347 orang. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here