Personel Lantamal IV Salat Idul Adha Bersama Masyarakat

0
127
Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno bersama masyarakat saat salat Idul Adha, kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar salat Idul Adha bersama ribuan masyarakat di lapangan Dewa Ruci Komplek TNI AL Tanjungpinang, Rabu (22/8).

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan, terselenggaranya salat Idul Adha kali ini merupakan kerja sama antara Lantamal IV dengan Panitia Hari Raya Islam (PHBI) Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, tema Idul Adha kali ini yakni ”Dengan melalui hikmad Idul Adha kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

”Alhamdulillah kita berbaur dengan masyarakat bersama-sama melaksanakan salat Idul Adha di lapangan terbuka,” kata R Eko Suyatno, kemarin.

Salat Idul Adha, yang menjadi khatib dan imam Ustaz Najanuddin dan Ustaz Duduy Sadullah. Setelah melaksanaka salat pihaknya bersama warga setempat melakukan pemotongan hewan kurban.

”Yang bertugas sebagai pemotongan hewan kurban adalah panitia pelaksana hari raya Idul Adha di Masjid Al Barkah Komplek TNI AL,” ujarnya.

Danlantamal IV menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada ketua panitia yang disaksikan para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV. Selanjutnya dilakukan pemotongan hewan kurban oleh panitia yang terdiri dari lima ekor sapi dan lima ekor kambing. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here