Personel Lantamal IV Tanjungpinang Perbaiki Musala

0
101
Personel TNI AL menyerahkan bantuan perbaikan musala. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa perbaikan fasilitas umum dan fasilitas sosial di Tanjungpinang dan Bintan, Jumat (10/8).

Personel Lantamal IV bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan perbaikan sejumlah fasilitas umum di kampung tersebut. Diantaranya perbaikan surau serta pusat layanan kesehatan masyarakat setempat. Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno melalui Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Mediyanto mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI AL merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Selain itu kegiatan yang kami laksanakan ini juga merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi maupun lembaga pemerintah, departemen dan non departemen terkait,” katanya

Arief menyebutkan, sasaran ini meliputi sasaran fisik yaitu membantu akselerasi pembangunan daerah berupa pembangunan sarana maupun prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisik adalah upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran bela negara

”Untuk sasaran ada dua sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik,” sebutnya.

Dalam Karya Bakti kali ini Lantamal IV melalui Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) berkerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat akan melakukan perbaikan, merenovasi dan pengecatan sarana ibadah musalaserta sarana umum.

”Kegiatan Karya Bakti TNI AL yang rencananya akan digelar selama 5 hari ini melibatkan 50 orang,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini nantinya akan diikuti Personel Lantamal IV dan masyarakat Kolam Desa Teluk Bakau. Diharapkan dengan kegiatan ini akan terjalinnya kerjasama antara TNI AL khususnya Lantamal IV Tanjungpinang dengan masyarakat dan generasi muda di Kampung Kolam Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

”Harapan kami dengan diadakannya kegiatan ini maka dapat terjalin kerja sama diantara kami semua,” jelasnya.

Sementara itu, Aspotmar Danlantamal IV menyerahkan secara simbolis bahan bangunan berupa cat kepada para pekerja yang terdiri dari masyarakat serta personel Lantamal IV dan juga memberikan ratusan bahan kontak berupa paket sembako kepada masyarakat Kampung Kolam Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan.

Dalam pelaksanaan karya bakti tersebut juga diberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi ibu-ibu setempat oleh Dinas Kesehatan Lantamal IV bekerjasama dengan Puskesmas dan Posyandu Kampung Kolam.

Di tempat yang sama Camat Gunung Kijang Arif Sumarsono mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Lantamal IV Tanjungpinang dan ini merupakan kebagaan kami bisa merasakan kehangatan dari bantuannya bisa berbagi dengan warga sekitar.

“Kami mohon petunjuk dan arahan khususnya diwilayah perairan laut dan perbatasan ini,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kadis Kasatker Lantamal IV Danyonmarhanlan IV, Paban Sintel dan spers Lantamal IV, serta Camat Gunung Kijang, dan Pemerintah Desa. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here