Personel Lanud RSA Latihan Menembak

0
300
PERSONEL Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna ketika berlatih menembak. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, menggelar kegiatan mengasah kemampuan menembak bagi seluruh personelnya di Lapangan Tembak Lanud RSA, Rabu (17/10).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel, dari semua jenjang kepangkatan. Asah kemampuan ini dilakukan dengan melatih kemampuan menembak senjata api (senpi) laras panjang dan laras pendek.

”Ini kegiatan rutin kami, untuk mengasah dan menjaga kemampuan menembak. Seluruh personel kami libatkan karena tentara harus pandai menembak,” kata Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsa, Letkol Pom, Fanny Philips H.

Ia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Pelaksanaanya, dilakukan secara berkala dari triwulan pertama sampai triwulan ke empat.

”Kami melakukan kegiatan ini 4 kali setahun, dan di triwulan terakhir ini kami libatkan semua personel secara bersamaan,” jelasnya.

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Seksi Keamanan Terbang dan Kerja(Lambangja) Lanud Rsa, Mayor Lek.

Sunaryo mengingatkan, seluruh personel agar memperhatikan safety senjata yang digunakan.

”Ikuti instruksi pelatih, jaga diri dan rekan-rekan yang berada disekeliling,” kata Mayor Sunaryo.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsa, Letkol Pom Fanny Philips H, Kadispers, Dansatpomau, Kaintel, Perwira dan Seluruh Anggota Lanud Raden Sadjad. Acara berjalan lancar aman dan terkendali tanpa hambatan apapun. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here