Pertahankan Adipura, Polres Gelar Goro

0
115
MASYARAKAT dan personel Polres dan Polsek Dabo saat bergotong royong membersihkan tumbuhan semak di sisi jalan. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Ajak warga pertahankan piala Adipura dengan mengajak mencintai kebersihan lingkungan, Polres Lingga gotong royong (Goro) bersama masyarakat di lingkungan masing-masing.

Hal ini disampaikan Waka Polres Lingga Kompol Ikhsan B Sahroni, saat melakukan gotong royong di jalan Batu Kacang, Kecamatan Singkep.

Gotong-royong yang melibatkan puluhan personel Polres Lingga, Polsek Dabo dan masyarakat setempat, untuk membersihkan bahu jalan dari ilalang yang menghalangi pengendara.

”Selain kelihatan bersih, gotong royong ini juga ditujukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laki lintas karena jarak pandang yang terhalang oleh semak di sisi jalan,” kata Kompol Ikhsan di sela kegiatan, Selasa (23/1) pagi.

Ia menambahkan, ruas jalan yang dilakukan gotong royong ini merupakan daerah yang rawan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas. Kondisi jalan yang menikung dengan semak belukar di sisi jalannya, sangat mengganggu pandangan pengendara yang melintas jalan tersebut. ”Kegiatan ini juga wujud kemitraan antara kepolisian dan masyarakat,” katanya.

Selain di daerah ini, sebelumnya juga anggota Polres Lingga bergotong-royong di beberapa tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya di Lingga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here