Pertama, Pemain Harkam FC Diasuransikan

0
318
Pemain Harkam FC didampingi manajer Seviyandi Bakar menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Tak hanya empat orang pemain asing dari imigran Afganistan, yang membikin penyelenggaraan open turnamen Jurnalis Cup II semakin bergengsi. Tapi, tim Harimau Kampar (Harkam) FC membawa satu perubahan besar dunia persepakbolaan Provinsi Kepri, melalui ajang Jurnalis Cup tahun 2018.

Meski tidak bertanding di kompetisi resmi PSSI, Harkam memberikan perlindungan bagi para pemainnya. Di ajang Jurnalis Cup II ini, 20 orang pemain yang tergabung di Harkam FC diasuransikan, melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi Seviyandi Bakar sang manajer Harkam FC, memberikan perlindungan terhadap pemain merupakan hal yang penting. Karena, saat pemain bertanding, secara tidak langsung sudah bekerja dan mengeluarkan energi.

”Sudah sewajarnya para pemain diasuransikan, dengan cara didaftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Seviyandi Bakar, Senin (13/8) kemarin.

Setiap pemain yang didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, cukup membayar Rp 16 ribu per orang, dengan jaminan kecelakaan dan kematian. Ketika pemain cedera saat bertanding, langsung dirawat di Puskesmas, atau rumah sakit yang ditentukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang. Biaya tidak bisa diklaim untuk urut tradisional.

”Semua pemain kami daftarkan. Jaminan kecelakaan dan kematian ini, berlaku selama kompetisi Jurnalis Cup, lebih dari sebulan. Minggu sore lalu, satu pemain kami cedera, langsung dirawat. Biayanya, itu ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang,” jelas Seviyandi Bakar.

”Kami rasa, kami yang pertama melakukan ini. Semoga, mengasuransikan pemain ini menjadi contoh juga bagi klub lain. Dan para pemain pun merasa aman, saat bertanding,” tambahnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here