Pertamina Tak Tahu Pulau Berhala Ada Migas

0
619
PANTAI yang indah di Pulau Berhala yang menjadi daya tarik wisatawan. F-ADLY HANANI/tanjungpinang pos

LINGGA – Potensi perairan Pulau Berhala yang digadang-gadang memiliki potensi minyak dan gas (Migas), ternyata tidak diketahui oleh pihak perusahaan migas pelat merah yakni Pertamina. Hal ini dikatakan Ketua Paguyupan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lingga Tony Karyadi, Minggu (29/7).

”Pulau Berhala yang telah resmi menjadi bagian Kabupaten Lingga digadang-gadang memiliki cadangan minyak dan gas bumi ternyata jauh dari perhatian Pertamina,” kata Tony Karyadi.

Ia menerangkan, salah seorang pejabat teras Pertamina yang paling bertanggungjawab dalam merencanakan, mencari dan mengekplorasi migas di Indonesia ternyata belum pernah mendengar informasi adanya cadangan gas bumi dan minyak di perairan Pulau Berhala.

Baca Juga :  Siswa SD Dibina Menjadi Dokter Kecil

”Riki Adi Wibowo adalah kenalan saya. Beliau yang paling bertanggungjawab atas pencarian dan ekplorasi minyak dan gas di Pertamina. Saya bertandang ke kantor beliau 2 jam, dan sempat ada obrolan mengenai Lingga,” kata Tony.

Dalam obrolan tersebut, Tony bercerita terkait potensi perairan Pulau Berhala. Namun jawaban Adi di luar dugaannya, yang mana informasi tersebut belum diketahuinya.

”Dia bilang belum ada data dan survei, yang pernah dilakukan di sana yakni di perairan Pulau Berhala. Justru beliau sampaikan, di daratan Jambi dan perairan sekitar Bangka, Sumsel yang ada minyak,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Setawar Minta Pengaspalan Jalan

Dia berharap, Pemkab Lingga membuat tim kecil yg menyiapkan data-data geografi dan potensi di Sekitar perairan Pulau Berhala. Jika nanti hasilnya ada potensi minyak dan gas akan diusulkan ke Pertamina untuk dieksplorasi.

”Saya akan bantu fasilitaskan pertemuan Pemkab Lingga dengan pak Adi. Tentunya ini menarik untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here