Pertamina Tambah 7000 Tabung LPG

0
759
Elpiji: Pekerja sedang mendistribusikan elpiji ke pengecer. f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Khusus menghadapi lebaran, Pertamina standby 24 jam dan beroperasi setiap hari tanpa libur. Pertamina juga menyiapkan cadangan BBM dan LPG yang siap didistribusikan masyarakat, dalam mengantisipasi kelangkaan bahan bakar. Pertamina juga membentuk Satgas operasional posko pemantauan distribusi BBM dan LPG serta avtur.

Demikian disampaikan General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region I, Erry Widiastono, Kamis (16/6) di Batam. Menurutnya, khusus LPG, Pertamina meningkatkan jumlah suplay, jelang lebaran. Dimana, Pertamina menambah 7 ribu tabung.

”Kami tidak libur menghadapi lebaran. Kami juga akan meningkatkan suplay LPG jelang lebaran. Kami menambah 7000 tabung atau 12 persen dari yang normal, untuk LPG 3 kg,” kata Erry.

Baca Juga :  Suasana Harmonis Tercipta di Pilwako

Diprediksi, LPG akan meningkat, sesuai dengan pola selama ini di Kepri. Saat Ramadan sampai idul fitri, ada perubahan pola komsumsi. ”Makanya kita naikkan 12 persen. Sehingga, sekarang distribusi gas dari 52 ribu tabung, menjadi 59 ribu per hari,” katanya.

Kuota BBM di Kepri belum bisa ia ungkapkan. Hanya saja, jumlah kuota tidak akan ada masalah ”Belum bisa menjelaskan jumlah pastinya. Semua sesuai presentasi sampai Mei, premium, pertamax, pertalite, 28 ribu KL. Tapi kuota pertahun belum tahu kita pasti,” sambungnya. BBM untuk Pertamina wilayah I dibatasi kuota. Distribusi berdasarkan kuota.

Baca Juga :  Tetaplah Istiqomah di Akhir Ramadan

”Akan ditambah. Selama lebaran. Pada prinsipnya premium tidak kita kurangi. Premium dibagi sesuai kuota. Kalau kuota masih, akan disuplay. Jadi tidak ada pengurangan kuota,” imbuhnya. Sementara fungsi Satgas, katanya untuk mengawasi pendistribusian bahan bakar dan gas elpiji di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepri. Untuk wilayah Sumbagut menaikkan distribusi BBM selama lebaran, dari 7.212 kiloliter menjadi 7.266 kiloliter. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here