Pertumbuhan Rumah Tahfiz Pesat

0
874
Pembangunan; Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat peletakan batu pertama Yayasan Ar Raudhan Quran center, Masjid Babul Khairat.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Gubernur H Nurdin Basirun menyambut baik munculnya pusat tahfiz di berbagai daerah di Kepulauan Riau. Tumbuhnya pusat-pusat Alquran di Kepri, membantu mempersiapkan generasi yang Qurani.

”Insya Allah kita generasi yang nantinya memenuhi taman surga,” kata Nurdin, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (20/6). Dalam rangkaian safari ramadhannya ke sejumlah pulau, Nurdin juga meninjau rumah atau pusat tahfiz di tiap daerah. Malah, dalam lawatan ke Dabo Singkep pekan lalu, Nurdin melakukan peletakan batu bertama Yayasan Ar Raudhan Quran Center Masjid Babul Khairat. Untuk hal-hal semacam ini, Nurdin menegaskan harus didukung semaksimal mungkin. Apalagi keberadaannya ikut mendorong anak-anak pulau dapat menjadi hafiz hafizah.

Baca Juga :  Noor Lizah Minta Orangtua Ajari Anak Berpikir Lebih Terbuka

”Saya yakin anak-anak pulau mampu menjadi yang terbaik. Bahkan di banyak bidang,” sebut Nurdin. Pada sejumlah lomba tilawah Quran, anak-anak Kepri memang menunjukkan kemampuannya. Malah hingga ke ajang internasional. Dalam lawatannya ke tiap pulau, Nurdin selalu menawarkan anak-anak untuk dididik di Quran Center, Batam.

Terakhir, seorang anak di Pulau Nipah, Kabupaten Lingga ditawari Nurdin untuk mengenyam pendidikan di Quran Center. Nurdin sendiri berkeinginan sejumlah imam di masjid-masjid di Kepri adalah para hafiz. Pemprov Kepri sendiri memberi perhatian khusus kepada para hafiz hafizah. Mereka yang hafal hingga 10 juz, 20 juz dan 30 juz diberi laluan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi di bidang kedokteran dan kesehatan.

Baca Juga :  DPR Nilai Isdianto Pejabat Cerdas

Akhir pekan lalu, misalnya, sudah dilaksanakan ujian masuk untuk para hafiz hafizah. Mereka akan melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Pemprov berharap, dalam beberapa tahun ke depan, di Kepri akan ada dokter yang juga hafiz hafizah. Hal ini juga dalam rangkaian mewujudkan visi akhlak mulia di Kepri serta nawa cita revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Hari ini, Nurdin direncanakan meresmikan Rumah Tahfiz Darul Huffazh di Karimun. Sempena pelaksanaan STQ Provinsi Kepri Mei lalu, juga dilakukan wisuda 1.020 hafiz dan hafizah dari seluruh Kepri. Di samping terus memperbanyak hafiz hafizah dari generasi muda Kepri, Nurdin selalu berpesan kepada kaum muda untuk menghindari narkoba. Karena narkoba mampu memporak porandakan negeri ini. ”Jaga kesehatan. Jangan sampai bersentuhan dengan narkoba. Perangi,” kata Nurdin dalam berbagai kesempatan.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here