Perumahan Km 23 Kembali Disegel

0
367
PETUGAS Satpol PP Bintan memberikan garis segel PPNS di ruko perumahan Km 23 Kijang, Kamis (22/3) kemarin. f-istimewa

BINTAN – Satpol PP Bintan kembali memasang PPNS Line (segel) di ruko, perumahan Kijang Permai KM 23 Kijang, Kamis (22/3) kemarin. Karena, bangunan ini dibangun di atas lahan hijau yang masih bersengketa.

Kasatpol PP Bintan, Insan Amin melalui Kabid Perda Satpol PP Bintan, Ali Bazar menjelaskan, penyegelan ini atas dasar laporan warga, yang komplain atas pembangunan kios-kios (ruko) tersebut. Karena pada perjanjian awal, pihak pengembang menyatakan lahan tersebut untuk area taman, dan bermain masyarakat.

”Tapi, si pemilik atas nama Sidah, justru memanfaatkan lahan tersebut untuk membangun kios delapan pintu. Warga komplain, makanya disegel lagi,” ujar Ali Bazar, usai memberikan tanda garis segel PPNS.

Ali Bazar mengatakan, pemberian segel PPNS itu sebagai tindak lanjut dari pengadua warga dan tanda peringatan, agar tidak ada aktivitas atau melanjutkan pembangunan ruko tersebut, untuk sementara waktu ini. ”Kami akan minta kajian teknis dulu dari Dinas PUPR, DPMPTSP-Naker, maupun dari pihak terkait lainnya,” tegas Ali Bazar lagi.

April 2017 silam, pembangunan ruko di area taman hijau ini sudah pernah dilakukan penyegelan. Saat itu, penyegelan dibahas Satpol PP bersama DPMPTSP-Naker, serta pemerintah Kecamatan Bintan Timur bersama warga, pihak developer perumahan dan pemilik kios. Dalam pertemuan itu disepakat pihak developer akan penyerahan dokumen kepada tim terpadu, dan diajukan kepada OPD terkait. ”Memang ada kegiatan dari Satpol di kawasan ruko itu,” ujarnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here