Perumahan Nelayan di Tengah Hutan Segera Dihuni

0
575
LIHAT: Seorang warga saat melihat-lihat kondisi rumah yang dibangun di tengah hutan untuk nelayan. F-dokumen/TANJUNGPINANG POS

Natuna – PEMERINTAH Pusat nampaknya tidak main-main dalam percepatan pembangunan Natuna. Buktinya adalah dengan menyediakan fasilitas perumahan bagi para nelayan luar daerah dan nelayan lokal.

Ada 39 unit rumah permanen tipe 36 dibangun di tengah hutan Semente, Kecamatan Bunguran Barat dan tengah digesa untuk segera dihuni.

Sarman seorang nelayan lokal daerah Jemengan menuturkan, jika perumahan nelayan yang dibangun di Semente untuk para nelayan lokal yang belum memiliki rumah, tentu ini sangat bagus sekali.

”Jujur saja kita diberikan fasilitas perumahan seperti yang ada di daerah Semente Kecamatan Bunguran Barat sangat mau sekali. Apalagi perumahan itu sudah siap huni,” kata Sarman, Rabu (1/3).

Selain itu lanjut Sarman, kabarnya akses jalan menuju perumahan itu akan segera dibuat, supaya bisa segera dihuni oleh nelayan luar daerah maupun nelayan lokal.

”Dengan fasilitas sarana dan prasarana telah tersedia bukan tidak mungkin daerah itupun akan ramai,” ungkapnya.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Eka Kurniansyah mengatakan, dalam waktu dekat ini proyek pengaspalan jalan menuju perumahan nelayan di daerah Semente.

”Untuk pembangunan jalan masuk keperumahan nelayan itu sudah ada anggarannya dari dana DAK Provinsi Kepri sebesar Rp 10 miliar,” jelasnya.

Dan Rencananya dalam waktu dekat ini, akan segera dilelang pengerjaan pembukaan jalan menuju perumahan nelayan.

”Mudah-mudahan saja bisa selesai tepat waktu,” harapnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here