Perumahan THI Jadi Perhatian PUPR

0
572
KEPALA Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri tinjau hingga mencari permasalahan yang menyebabkan banjir selalu merendamkan perumahan Taman Harapan Indah (RHI).f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kawasan perumahan Taman Harapan Indah (THI), menjadi perhatian dalam penanganan banjir bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang. Karena kawasan perumahan yang berada di Kelurahan Air Raja ini, menjadi langganan banjir pada saat hujan.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Hendri meninjau kondisi drainase, serta parit berada di kawasan perumahan THI, Minggu (16/12) kemarin. Di lokasi, hampir sebagian besar, air masih tergenang di beberapa titik di komplek perumahan tersebut, termasuk di beberapa aliran drainase.

Baca Juga :  Kampung Bulang Juara MTQ lagi di Tingkat Kecamatan

Genangan air ini disebabkan karena sampah yang menumpuk. Selain sampah, terlihat juga tanah maupun pasir menumpuk di dalam parit tersebut, yang menyebabkan terjadinya pendangkalan.

Dengan adanya bangunan di atas parit, pihaknya akan menegur pemilik bangunan tersebut. Kemudian, meminta pemilik bangunan yang memiliki mesin genset, untuk melakukan pembongkaran sendiri. Upaya normalisasi drainase ini bakal dilakukan, Senin (17/12) ini, PUPR langsung turun tangan.

Rencananya, PUPR Tanjungpinang akan melakukan normalisasi drainase, dengan kedalaman sekitar 1 meter dan sepanjang kurang lebih 100 meter. Pengerjaan normalisasi drainase dilakukan menggunakan tenaga manusia. Alasannya, tidak ada akses untuk masuk alat berat tersebut.

Baca Juga :  Gedung A Lima Lantai Mulai Diperbaiki

”Terpaksa lah kita pakai tenaga lima orang nanti,” terang dia.

Sebelumnya, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan normalisasi drainase.

di kawasan perumahan tersebut. Normalisasi drainase yang dilakukan menggunakan alat berat.

”Mudah-mudahan, normalisasi kali ini menuntaskan permasalahan banjir di komplek perumahan THI,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here