Perusahaan Pembibitan Ayam Terbesar Masuk Bintan

1
1957
TINJAU LOKASI: Kabid Perizinan DPMPTSP-Naker Bintan Alfeni Harmi meninjau lokasi untuk investasi peternakan di Tembeling Tanjung, Kamis (21/12) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Satu perusahaan pabrik olahan makanan terbesar di Indonesia, Japfa Grup dipastikan akan membangun usaha penetasan telur ayam terbesar di Kepri, pada tahun 2018 mendatang. Tahun 2017 ini, PT Indojaya Agrinusa anak perusahaan Japfa Grup telah mengajukan perizinan untuk menanamkan investasi tersebut.

Alfeni Harmi, Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan mengatakan, rencana pembangunan peternakan tersebut sudah masuk ke kantornya dan sudah berjalan.

”Hari ini kami melakukan ekspose dan peninjauan lokasi usaha. Peternakan ayam yang akan menetaskan 12 juta telur per tahun itu, akan dibangun di Desa Tembeling Tanjung, di area seluas 4,2 hektare,” jelasnya, usai melakukan ekspose, Kamis (21/12) di Bintan Buyu.

Dijelaskannya, dengan nilai investasi awal sebesar Rp 43 miliar ini, akan terserap 120 tenaga kerja untuk warga Bintan. Peternakan tersebut nantinya akan menjadi pemasok kebutuhan daging ayam pabrik sosis, milik Japfa serta memasok kebutuhan konsumsi protein hewani di Kepri. ”Kami menyambut baik,” ujarnya. (aan)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here