Perusda dan Pemkab Surati Pedagang

0
613
Penyematan pita: Bupati Karimun Aunur Rafiq menyematkan pita ke anggota Sat Pol PP peserta pelatihan beladiri. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) memberikan surat peringatan kepada pedagang di Jalan Puakang.

Pasalnya, para pedagang masih berjualan, meskipun telah diberikan pemberitahun beberapa kali melalui Kecamatan.

”Beberapa waktu lalu, Camat Karimun Arpan dan Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Lulix ikut mendampingi memberikan imbauan kepada pedagang untuk tidak berjualan lagi di jalan Puakang atau Jalan Haji Arab di dekat tepi laut. Tetapi, mereka tetap berjualan meskipun telah diberikan arahan atau teguran,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan, M Tang, Senin (13/3) kemarin.

Penertiban akan dimulai dengan pemberian SP pertama. Apabila dalam tujuh hari pedagang tidak mengindahkannya maka petugas kembali memberikan SP kedua.

Jika pedagang masih berjualan, maka tiga hari selanjutnya petugas memberikan SP ketiga. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Karimun nomor 124 tahun 2017 tentang tim jalan Haji Arab bebas dari pedagang kaki lima.

”SK Bupati sudah keluar. Kita juga sudah melakukan rapat dan sekarang menindak lanjutnya. Sekarang kita warning terlebih dahulu. Tahap akhirnya kita penertiban,” kata Muhammad Tang di sela rapat di Kantor Lurah Sei Lakam Timur.

Muhammad Tang menyebutkan, Pemerintah Daerah belum ada merencanakan relokasi pedagang yang akan ditertibkan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here