Perwakilan FLS2N Tanjungpinang Matangkan Mental

0
1014
PEMBERIKAN MATERI: Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Husnari memberikan materi kepada peserta FLS2N utusan Kota Tanjungpinang.f-Yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Menjelang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kepri, peserta tingkat SD dan SMP utusan Kota Tanjungpinang melakukan pematangan mental maupun teori. Rencananya lomba tingkat provinsi dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Rabu-Jumat (26-28/7) mendatang. Masing-masing perwakilan dari berbagai sekolah berkumpul di aula serbaguna SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (24/7). Kegiatan pengarahan dipandu Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Husnari dan sejumlah pelaku seni lainnya.

Ada beberapa cabang yang diperlombakan, diantarranya, vokal solo tingkat SD dan SMP begitu juga dengan tari. Khusus baca puisi, musik kreasi dan pantonim untuk tingkat SD. Cipta dan baca puisi untuk tingkat SMP. ”Kegiatan ini dalam upaya menyiapkan mental peserta yang akan bertanding dengan daerah lain di Kepri,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  Ujian Sistem Komputer Lebih Mudah

Dalam kegiatan itu, para peserta diberikan saran dan kritik sebagai perbaikan. Sehingga nantinya mampu memberikan yang terbaik pada saat lomba. Hadir dewan juri seleksi tingkat Kota Tanjungpinang, Teja Alhabd selaku penyair dan budayawan, Eko Syam selaku musisi dan komposer, Yufi selaku guru SMAN 3 Tanjungpinang, dan Syafril Sakban merupakan guru di SMAN 2 Tanjungpinang serta Sastrawan dan penulis Kepri, Yoan S Nugraha.

Salah satu poin yang disampaikan dari perwakilan pembinaan, Teja Alhabd mengatakan bahwa secara keseluruhan tim utusan Tanjungpinang sudah dinyatakan siap tempur, hanya saja perlu adanya kekompakan antarlintas lomba dan peserta. ”Kalian adalah satu tim, namanya tim Tanjungpinang, jadi jaga persaudaraan dan kekompakan, itu lebih penting,” bebernya.

Baca Juga :  Vega Ananda Juara Pertama Pembacaan Gurindam 12

sementara Eko Syam memberikan masukan agar kedepan pihak Pemko bisa meminta pembinaan dengan rentang waktu yang panjang. ”Ada beberapa koreksi, tetapi hal itu tidak fatal kok, tetapi harapannya semoga nanti bisa jauh-jauh hari disiapkan sehingga banyak hal yang bisa dikuatkan,” terang Eko.

Agenda yang berlangsung selama 5 jam tersebut dinilai sudah mampu kembali menyulut semangat peserta untuk siap bertanding dengan tangguh. Diharpakan tim Tanjungpinang tahun ini bisa kembali memertahankan posisi juara umum yang diraihnya tahun lalu. Ini tentu perlu fokus dan semangat tim.(YOAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here