Perwira Korem Latih 164 Siswa

0
102
SISWA SMPN 1 Tanjungpinang dilatih baris berbaris, kemarin. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Ratusan Siswa SMPN 11 Tanjungpinang mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar Rabu (18/4). Pamaterinya dari Korem 033/WP Lettu Cku Agus Gunawan beserta 2 Bintara pendamping Dwi Agung dan Siswanto.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi ini, baru selesai menjelang tengah hari. Acara yang berlangsung di sekolah yang berada di Jalan Flamboyan Kampung Bugis, Senggarang ini menarik perhatian para siswa yang mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

Setidaknya ada 164 siswa yang tercatat mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan. Selain menyampaikan teori wawasan kebangsaan serta pentingnya menjaga NKRI, Lettu Cku Agus Gunawan juga memandu siswa latihan baris berbaris serta out bond yang merupakan permainan melatih kerja sama dan kekompakan.

”Out bond juga penting untuk diajarkan ke siswa, karena itu permainan yang membutuhkan kerja sama antara satu sama lain dan keberhasilannya sangat ditentukan oleh kekompakan,” kata Lettu Cku Agus Gunawan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 11 Tanjungpinang Wiwin, menyambut baik sekolah yang ia pimpin dipilih sebagai sekolah yang dijadikan tempat TNI menyampaikan materi wawasan kebangsaan.

Sebagai Kepsek ia berterima kasih atas sosialisasi yang disampaikan ke siswa-siswi kami. ”Materi yang disampaikan sangat positif untuk menambah informasi dan berharap membuka wawasan siswa terhadap wawasan kebangsaan,” katanya. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here