Pesan Almarhumah, Keluarga Pakai Baju Putih

0
431
PEMAKAMAN: Mendagri Tjahjo Kumolo, Gub Kepri H Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menghadiri pemakaman almarhumah Hj Rekaveny Soerya, Kamis (26/1). f-martua/tanjungpinang pos

Mendagri Hadiri Pemakaman Hj Rekaveny

BATAM – Sebelum meninggal dunia, almarhumah Hj Rekaveny Soerya Respationo sudah menyampaikan dua pesan buat keluarga.

Isak tangis keluarga pecah ketika dua pesan itu dibacakan Guntur Sakti, pembawa cara di pemakaman almarhumah, Kamis (26/1) kemarin.

”Ibu Rekaveny sepertinya sudah tahu akan pergi. Beliau sudah berpesan, kalau nanti beliau wafat, minta dimakamkan di Sasono Punggowo bersebelahan dengan TPU Sambau Nongsa. Saat proses (pemakaman), beliau minta seluruh keluarga mengenakan pakaian putih,” ungkap Guntur.

Keluarga besar Soerya beserta kerabat yang sudah mengetahui permintaan almarhumah tersebut turut mengenakan pakaian serba putih saat pemakaman kemarin.

Bahkan, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun juga turut mengenakan pakaian putih. Nurdin serta Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak turut mengangkat keranda almarhumah saat dibawa ke liang lahat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo turut melepas pemakaman jenazah anggota DPRD Batam itu ke peristirahatan terakhirnya.

Saat melepas istri mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya respationo menuju peristirahatan terakhir di Sasono Punggowo, Sei Tering Nongsa Batam, Tjahjo bertindak mewakili keluarga.

Mendagri yang mewakili keluarga meminta warga dan para tokoh masyarakat Batam yang hadir pada hari itu di kediaman Soerya, menyampaikan terima kasih kepada warga Kepri.

”Terima kasih atas segala perhatian, doa, semenjak almarhumah dirawat hingga dipanggil,” kata Tjahjo.

Tjahjo mengungkapkan, sejak Rekaveny sakit, Soerya sebagai suami sudah berjuang mengobati almarhum, hingga menunggui dalam waktu lama.

”Tapi Allah memanggil. Putra-putri, menantu dan cucu, ikhlas dengan kepergian beliau,” bebernya.

Terkait sosok Rekaveny, Tjahjo menilai sebagai sosok yang baik hati dan perhatian dengan keluarga.

”Kami atas nama keluarga, meminta maaf, jika ada tutur kata ada kurang berkenan, khususnya di jajaran DPRD dan pemerintah Batam, partai-partai, mohon dimaafkan. Mari kita mendoakan dan melepas dengan ikhlas,” imbuhnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here