Pesantren MTB Terbakar, Alquran Tak Tersentuh Api

0
184
RUANGAN asrama putri Pondok Pesantren Mutiara Bangsa di Desa Parit yang terbakar hanya menyisakan buku dan kitab suci Alquran, Selasa (22/1) malam. f-istimewa

KARIMUN – Selasa (22/1) malam, asrama putri Pondok Pesantren Mutiara Bangsa di Desa Parit, Karimun terbakar. Pada kejadian itu, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

”Kejadian sekira pukul 21.30 WIB, dan diduga asal muasal api karena sambungan arus pendek listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Nilai kerugian dari ruangan yang rusak dan barang santriwan,” kata Kapolsek Karimun AKP Sandytio, Rabu (23/1).

Rozi warga Parit, saat kejadian mengatakan santriwati sedang belajar dan mereka tidak bisa berbuat banyak melihat api membakar ruangan tempat mereka tidur, buku buku dan pakaian yang tersimpan di dalam.

”Alhamdulilah, Alquran yang tersimpan di dalam lemari berbahan plastik dan buku lainnya tidak ikut terbakar. Ini kuasa Allah, luar biasa. Seluruh tilam dan bahan terbakar lainnya ikut terbakar kecuali laci. Lemari yang terbuat dari plastik berisi Alquran tidak ikut terbakar,” kata Rozi.

Akibat kejadian itu, santri saat ini membutuhkan pakaian putri, buku dan alat alat tulis, Alquran, tilam perlengkapan tidur, lemari pakaian dan sembako untuk keperluan santri.

Kapolres Karimun AKBP Hengky P dan rombongan. Rabu siang melakukan peninjauan ke Pulau Parit melihat asrama putri yang terbakar sekaligus menyerahkan bantuan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here