Pesawat Gagal Terbang, Penumpang Kesal

0
540
BATAL BERANGKAT: Calon penumpang tujuan Anambas terlantar di Bandara RHF setelah pesawat Express batal berangkat karena rusak. f-ISTIMEWA

ANAMBAS – Sejumlah calon penumpang tujuan Anambas terlantar di Bandara Raja Haji Ali Fisibililah (RHF) kota Tanjungpinang, Senin (19/6). Pesawat dari maskapai Express Air yang akan terbang ke Anambas, akhirnya tidak bisa terbang karena ada kerusakan teknis.

Wakil Ketua II DPRD Anambas Amat Yani yang kebetulan sebagai penumpang mengatakan, cukup kesal terhadap pelayanan yang diberikan pihak maskapai. Pasalnya, penumpang telah menunggu jadwal penerbangan sejak pukul 11.00 WIB dan jadwal keberangkatan yakni pukul 13.00 WIB menuju Matak.

”Parahnya, keputusan tidak bisa terbang diumumkan oleh pihak maskapai pada pu kul 17.00 WIB. Ini tidak profesional,” tegas Amat Yani, kamarin. Sementara, sebagian dari penumpang hendak berbuka puasa dan beruntung pihak Bandara RHF menyediakan takjil berbuka puasa bagi calon penumpang ketika itu. Ia menambahkan, hal yang sangat membuat tidak yakni tiba-tiba pesawat itu terbang menuju Pekanbaru.

”Setelah melakukan pembicaraan atau komunikasi ke pihak pengelola, mereka menunda keberangkatan ke Anambas pada Hari Kamis mendatang,” katanya. Namun, pengelola memberi jaminan untuk penginapan bagi calon penumpang selama dua malam jelang penerbangan dilakukan. Menurutnya, pihak makapai tidak seperti itu kepada penumpang.

”Kita hanya butuh kepastian, bukan minta lebih,” ungkap Amat Yani. Ia menambahkan, jumlah penumpang yang akan diberangkatkan kemarin cukup ramai hingga full seat. Sejumlah penumpang cukup kesal dengan kejadian itu, karena pihak Expres Air tidak langsung mengumumkan perihal kerusakan. Akan tetapi, pada kenyataannya pesawat itu bisa diterbangkan dengan waktu yang sama ke daerah lain. ”Jika dalam hal ini ada perubahan jadwal penerbangan, mestinya jauh hari dilakukan himbauan atau tiket jangan dijual,” sebutnya. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here