Pesawat Tempur Dipamerkan

0
248
Tiga Pesawat angkut berat Hercules TNI AU saat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam. f-adly bara Hanani/tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Pameran ini digelar dalam rangka HUT ke-73 TNI. Pamaren terbuka umum ini, akan mulai di Mako Lanudal Tanjungpinang, pada 27-29 September mendatang.

Sejumlah alutsista yang akan disuguhkan ke masyarakat nanti, mulai dari alutsista miliki TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan mengatakan, bahwa pameran peralatan perang TNI dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 TNI tahun 2018.

Khususnya di wilayah Kepri ini akan digelar di Lanudal Tanjungpinang secara terbuka. Kegiatan-kegiatan yang masuk dalam agenda memeriahkan HUT TNI tersebut diikuti oleh tiga matra TNI yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta dari Polri.

”Saya dari matra TNI AU, sedang mengusahakan kehadiran pesawat tempur dari Pekanbaru, mudah-mudahan ada pesawat tempur yang mampir di Kepri,” katanya Selasa (3/9).

Selain pameran peralatan perang TNI, tambah Dadan, panitia juga akan menampilkan demonstrasi ketangkasan prajurit, pameran gambar bersejarah, aero modelling, para motor serta kegiatan lainnya.

Agenda HUT ke 73 TNI 2018 akan didahului dengan pameran alutsista mulai tanggal 27-29 September, dilanjutkan dengan upacara 5 Oktober mendatang.

”Pameran itu nantinya akan disemarakkan dengan penerjunan dari 3 matra TNI, pasukan khusus masing-masing angkatan,” sebutnya.

Dadan berharap, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018 bisa dinikmati oleh masyarakat Kepri, khususnya masyarakat yang ada di pulau Bintan. Sehingga, hubungan TNI dengan masyarakat semakin lebih dekat dan kuat serta bersinergi mewujudkan kedaulatan negara yang hakiki.

”Untuk masyarakat Tanjungpinang dan Bintan dipersilahkan datang untuk melihat dan menyaksikan pameran alutsista TNI yang akan kita gelar di Kepri,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here