Pesepeda Wanita Indonesia Juarai TDB 2018

0
718
Santia Tri Kusuma saat naik podium juara di TDB 2018. f-Jenderas/tanjungpinang pos

BINTAN – Santia Tri Kusuma, pesepeda Kelahiran Malang, Jawa Timur menjadi juara Iven Tour De Bintan (TDB) 2018 yang diselenggarakan 23-25 Maret 2018 di Simpang Lagoi, Bintan.

Ia masuk dalam kelas wanita usia 35-39 tahun kategori Grand Fondo Classic 144 kilometer. Ia meraih catatan waktu tercepat dengan Raihan 4 jam, 12 menit dan 23 detik.

Sebagai pebalap tercepat wanita, ia berhak mendapatkan tiket emas untuk melaju di ajang balap sepeda Series World Championship di Italia pada Agustus 2018 mendatang.

Baca Juga :  Satgas Karhutla Terbentuk, Polsek Ajak Tingkatkan Kamtibmas

Di posisi kedua diraih Julie Picker asal Amerika Serikat dengan catatan waktu 4 jam, 12 menit dan 23 detik.

Disusul pebalap ketiga masuk garis finish, pebalap asal Jerman, Jenny Neuse dengan catatan waktu 4 jam, 12 menit dan 23 detik.

Kepada awak media seusai menerima medali juara yang diserahkan oleh Staf Ahli Kemenpar Republik Indnesia, Santia mengatakan, perjuangannya terobati dengan keberhasilan ini.

Wanita kelahiran 27 April 1981 ini mengaku baru pertama kali ikut TDB 2018, namun tidak percaya jika bisa menaklukkan rintangan dan tantangan dalam lintasan balap sepeda TDB 2018.

Baca Juga :  77 Jenis Barang Bikin Inflasi Naik

“Banyak rintangan, namun jalurnya sangat menarik karena sedikit demi sedikit terobati keindahan alam yang ada di sisi kanan dan kiri lintasan,” kata dia.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dispar DKI Jakarta ini mengaku bangga karena dirinya keluar sebagai juara pertama dalam kategori Gran Fondo Classic dan akan melaju di ajang international Series World Championship di Italia pada Agustus mendatang.

WSantia mengaku, telah mengoleksi beberapa medali di ajang olahraga balap sepeda tingkat dunia.

Ia berharap ada sponsor yang mendukungnya ke Italia sehingga usahanya dalam mengharumkan nama Indonesia lebih maksimal. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here