Peserta Antusias Ikut Seleksi PSTS

0
731
SELEKSI PEMAIN: Manager klub PSTS Tanjungpinang M Nur Hakim dan Ketua Harian Junaidi, Seviandy dan Musril memberikan arahan kepada puluhan pemain usia muda, yang mengikuti seleksi U-23 PSTS, di Sulaiman Abdullah, Minggu (30/7) kemarin. F-Susanto/TANJUNGPINANG POS

Lima Pemain Senior Masih Dicari

TANJUNGPINANG – PULUHAN pemain muda di bawah usia 23 tahun (U-23) antusias mengikuti seleksi tim Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS), di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Kota Tanjungpinang, Ahad (30/7) sore kemarin. Puluhan peserta yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari Kota Tanjungpinang, Bintan dan beberapa pemain dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Seleksi awal yang dipantau langsung oleh Manager Klub PSTS Tanjungpinang M Nur Hakim, sebanyak 50-an pemain dibagi menjadi beberapa tim. Kemudian, masing-masing tim melakukan pertandingan dengan waktu 20 menit, sebanyak 3 kali pertandingan. Pertandingan yang dipimpin wasit Benhur tersebut langsung dinilai oleh tim seleksi yang terdiri dari Ketua Harian PSTS Junaidi, Seviandy Bakar, Musril, Iwan Penyengat, pelatih Danang, Yanto, Rusdi dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga :  Dua Tim Bintan Muda Wakili Bintan ke Provinsi

Dari 50-an pemain, diambil 30 pemain untuk seleksi tahap kedua. Terakhir, pemain yang direkrut itu sebanyak 20 orang. Kemudian, 20 pemain U-23 yang lolos ini akan menjalani training centre (TC) berjalan untuk menjalani seleksi akhir, dalam pekan ini. ”Kami bangga, antusias pemain muda di Tanjungpinang, Bintan dan kabupaten lainnya cukup antusias. Seleksi ini kita lakukan, untuk menyiapkan tim PSTS guna menghadapi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri,” kata M Nur Hakim, Manager Klub PSTS.

Ketua Harian PSTS Junaidi menambahkan, seleksi kali ini sukses dilakukan dan telah mengakomodir semua pemain muda, yang ada di Tanjungpinang dan kabaupaten/kota lainnya di Kepri. Seleksi pertama ini direkrut 20 orang pemain. Pemain U-23 ini nantinya digabungkan dengan beberapa pemain senior, yang akan menyusul untuk mengikuti seleksi berjalan. ”Ada beberapa orang pemain senior dari PSTK Teluk Keriting, SSB dari Pekanbaru, dan pemain KCL yang bakal kita panggil. Mereka itu sudah kita pantau sejak beberapa waktu lalu,” kata Junaidi.

Baca Juga :  Johar: Aturannya Segera Diterbitkan

Pemain muda U-23 yang sudah menjalani seleksi ini, lanjut Junaidi, akan dihubungi oleh pengurus PSTS Tanjungpinang, untuk menjalani TC berjalan selama dua pekan ke depan. ”Seleksi berjalan ini, akan kita laksanakan mulai, Selasa 1 Agustus besok, sampai Minggu (6/8) nanti,” jelas Junaidi.(SUSANTO)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here